Home » » Kemenpan RB Beri Kesempatan Terakhir Bagi K2 Untuk Tes

Kemenpan RB Beri Kesempatan Terakhir Bagi K2 Untuk Tes

Written By Posmetro Prabu on 14/04/15 | 14.4.15

PALEMBANG, PP - Masih banyaknya honorer Kategori 2 (K2) yang belum lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 kemarin, membuat pemerintah melalui Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), memberikan kesempatan terakhir kepada honorer untuk kembali mengikuti test penerimaan pada 2015 ini.

"Memang ada rencana adanya seleksi CPNS K2 lanjutan, seperti yang disarankan KemenPAN-RB. Namun, sejauh ini pihaknya masih harus menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan Surat Edaran resmi dari KemenPAN-RB," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD-Diklat) Kota Palembang, Kurniawan, Selasa (14/4).

Untuk dilingkungan Pemerintah kota (Pemkot) sendiri, jelas Kurniawan, saat ini masih ada sekitar 700 orang tenaga honorer K2 yang sebelumnya tidak lulus dalam seleksi tahap awal.

"Dari 700 an orang tersebut. Ada yang melanjutkan kembali kontrak sebagai honorer Pemerintah daerah dan ada juga yang belum," katanya.

Ditanya mengenai adanya rencana pemberhentian kepada honorer K2 yang nantinya tidak juga lulus, Kurniawan menanggapi keputusan tersebut sepenuhnya berada di KemenPAN-RB, dimana pada dasarnya pemerintah daerah hanya mengikuti kebijakan yang dikeluarkan.

"Memang kita mendapat informasi test CPNS K2 yang akan dilaksanakan ini adalah kesempatan terakhir. Dan pihak Pemkot, menyerahkan sepenuhnya kepada KemenPAN-RB," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Palembang, Pomi Wijaya mengatakan, kebijakan dari pemerintah pusat merupakan landasan yang memang harus dijalankan oleh setiap pemerintah daerah. Karena pada dasarnya, DPRD kota Palembang sifatnya mendukung.

"Namun, adanya informasi kesempatan terakhir bagi honorer yang akan melakukan test CPNS K2, harus ditelaah lagi dan mencari tahu kebenarannya. Dan, untuk pemerintah daerah nantinya jangan langsung mengambil langkah tersebut sebelum adanya pembahasan lebih lanjut," tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu