Home » » Kasus Sengketa Lahan SDN 6 dan SDN 24 Prabumulih Seret dua Petinggi Kepala Daerah

Kasus Sengketa Lahan SDN 6 dan SDN 24 Prabumulih Seret dua Petinggi Kepala Daerah

Written By Posmetro Prabu on 23/04/15 | 23.4.15

PRABUMULIH, PP - Kasus sengketa lahan SD Negeri 6 dan SD Negeri 24 Prabumulih memasuki masa persidangan kedua setelah upaya mediasi yang diperintahkan majelis hakim gagal menemukan titik temu.

Dalam persidangan yang diketuai majelis hakim Fatimah SH didampingi hakim anggota, Chandra Ramadhani SH serta Ahmad Adib SH, ahli waris pemilik lahan yang diwakili Kuasa hukum penggugat, Muhammad Aminudin SH mengajukan gugatan baru atas perkara tersebut.

"Karena mediasi gagal, kami  mengajukan penambahan provisi pokok perkaranya dan juga penambahan tergugat," ujar Aminudin usai persidangan.

Aminudin menjelaskan pihaknya menambah tergugat baru yakni Bupati Muara Enim selain pemkot Prabumulih yang sebelumnya telah digugat.  "Sebab, ketika penyerahan aset pemkab Muara Enim memasukkan lahan klien kami ke dalam daftar aset yang diserahkan ke Pemkot Prabumulih saat terjadi pemekaran wilayah," katanya.

Aminuddin menjelaskan apabila nantinya mediasi yang kedua ini gagal dan sidang belum ada keputusan maka  hakim akan mengabulkan provisi yaitu untuk mengosongkan sekolah tersebut. "Apabila tidak dikosongkan akan dijatuhi  hukuman 1 hari Rp2juta," beber Aminuddin dengan nada optimis jika provisi yang diajukan akan dikabulkan.

Sementara Kabag Hukum Setda Kota Prabumulih, Benny Rizal SH ketika dikonfirmasi menuturkan, pihaknya siap menghadapi gugatan baru yang dilayangkan oleh pihak penggugat tersebut. "Selaku pihak tergugat pemkot prabumulih siap untuk menghadapinya," kata Benny melalui telepon genggamnya.

Disinggung mengenai provisi yang diajukan oleh pihak penggugat, Benny menuturkan, hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada majelis hakim yang memegang perkara tersebut. "Pada intinya kami siap menjalankan keputusan yang ditetapkan majelis hakim. Keputusan hakim kami anggap bisa memberikan keadilan yang seadil-adilnya bagi kedua belah pihak," pungkasnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu