Home » , » Ini Jumlah Korban Tewas Truk Batubara di Kota Prabumulih

Ini Jumlah Korban Tewas Truk Batubara di Kota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 13/04/15 | 13.4.15

PRABUMULIH, PP - Angkutan batubara telah menjadi momok menakutkan bagi para pengguna jalan di kota Prabumulih. Tercatat sudah 11 jiwa melayang sejak tahun lalu dari  17 kasus kecelakaan yang melibatkan angkutan truk batubara tersebut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk melalui Kasatlantas, AKP Ferdinand mengatakan dari kejadian tersebut, korban yang mengalami luka berat tercatat sebanyak 8 jiwa sementara korban luka ringan sebanyak 13 jiwa.

"Untuk kerugian material, jika ditotal sebanyak Rp 238,1 juta," ujar Ferdinand ketika dibincangi wartawan di ruang kerjanya kemarin (13/4).

Ferdinand mengatakan truk angkutan khususnya yang mengangkut batubara dan kayu selama ini memang telah mendominasi jalanan di kota Prabumulih.

"Jumlahnya ribuan dan melewati jalanan umum. Kemudian waktu mereka masuk ke kota itu mulai sore hingga pagi hari. Nah, waktu tersebut memang rentan bagi pengemudi untuk mengemudikan kendaraannya karena dalam posisi mengantuk," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada para pengemudi agar lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraannya.

"Apabila dirasa mengantuk bisa beristirahat terlebih dahulu. Jangan dipaksakan. Karena dapat membahayakan dirinya maupun pengguna jalan lain," tuturnya.

Lebih jauh, Ferdinand menegaskan pihaknya saat ini tengah menggalakkan Operasi Simpatik guna mengingatkan kepada para pengendara agar tetap mengutamakan keselamatan ketika sedang mengemudi.

 "Penggunaan perangkat keamanan seperti helm, safety belt sangat penting untuk mengurangi dampak dari kecelakaan. Sehingga korban jiwa ataupun luka berat atas kejadian dapat berkurang," pungkasnya. (TYO)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu