Home » » Devisit Anggaran Kota Prabumulih Tinggal Rp. 68 M

Devisit Anggaran Kota Prabumulih Tinggal Rp. 68 M

Written By Posmetro Prabu on 22/04/15 | 22.4.15

PRABUMULIH, PP - Upaya pemerintah kota Prabumulih untuk menutupi defisit anggaran akibat pemangkasan Dana Bagi Hasil (DBH) Minyak dan Gas sebesar Rp 113 miliar berbuah hasil.

Dalam waktu dekat, pemkot bakal menerima kucuran dana dari Kementerian Keuangan sebesar Rp 45 miliar. Dana tersebut berasal dari pembayaran dana bagi hasil tahun-tahun sebelumnya yang belum terbayarkan, seperti dana hasil pajak dan dana bukan hasil pajak.

"Kalau sebelumnya defisit kita sebesar Rp 113 miliar, kini tinggal Rp 68 miliar karena ada dana masuk lagi dari Kemenkeu," ujar Kepala Dinas Pendapatan, Pengolahan, Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Prabumulih, H Jauhar Fahri SE Ak ketika diwawancarai, siang tadi Rabu  (22/4).

Lebih jauh dijelaskan Jauhar, dana tersebut berasal dari dana bukan pajak minyak dan gas sebesar Rp 39 miliar dan dari pajak sekitar Rp 6 miliar. Hasil ini tidak membuat pihaknya berpuas diri. Dikatakannya, bahwa pihaknya masih akan mengejar defisit anggaran melalui pemasukan lainnya sehingga proyek pembangunan yang telah direncanakan tetap berjalan seperti semula.

"Kami masih mencari cara melalui penerimaan lainnya yang dapat menutupi defisit anggaran tersebut," ucapnya

Sementara itu Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang diwawancarai wartawan beberapa waktu lalu membeberkan telah berhasil mengejar defisit anggaran hingga 50 persen. "Kami sedikit lega sebab defisit anggaran ini terus kami kejar untuk bisa ditutupi. Hasilnya, bisa menutupi defisit sebanyak 50 persen," tuturnya.

Masih kata Ridho, pihaknya masih mencari cara untuk menutupi sisa defisit anggaran. "Apakah dengan pengurangan anggaran yang ada atau hutang kepada pihak ketiga. Masih akan kami timbang baik buruknya," pungkasnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu