Home » » Brankas Kredit Plus Prabumulih Dibobol Maling

Brankas Kredit Plus Prabumulih Dibobol Maling

Written By Posmetro Prabu on 22/04/15 | 22.4.15

PRABUMULIH, PP - Kantor cabang Kredit Plus Prabumulih yang berada di Jalan Padat Karya, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur kemarin malam (21/4) sekitar pukul 01.00 WIB, disatroni maling.

Brangkas yang berada di ruang penyimpanan aplikasi berhasil dibobol. Uang sebesar Rp 41 juta yang ada di dalamnya raib dibawa kabur pencuri. Kejadian tersebut baru diketahui pagi harinya sekitar pukul 07.30 WIB oleh kedua Office Boy (OB) kantor yakni Rudy (27) dan Dodi (25), saat hendak membersihkan ruangan.

Menurut Rudy, begitu dirinya masuk ke dalam kantor,  pintu ruang penyimpanan aplikasi serta ruangan karyawan yang berada di lantai dasar  sudah terbuka dan dalam kondisi berantakan.

"Saya tidak berani membereskannya karena takut ada yang hilang. Makanya saya langsung menelepon atasan," ujar Rudi ketika dibincangi kemarin.

Lebih jauh dijelaskan Rudy, dirinya tidak tahu kalau brangkas di ruangan tersebut telah dibobol. "Saya baru tahu saat karyawan lain yang bilang kalau brangkas dibobol dan uang didalamnya sudah dibawa kabur pencuri," terangnya.

Masih kata Rudy, ketika meninggalkan kantor, dirinya memastikan seluruh ruangan sudah dalam kondisi terkunci. "Semuanya sudah dikunci rapat kecuali pintu di lantai 4. Memang tidak ada kuncinya. Kemungkinan, pelaku masuk dari atas sana," tuturnya.

Dari rekaman CCTV yang ada di dalam kantor, terlihat aksi pelaku yang berjumlah dua orang dimulai sekitar pukul 01.00 WIB. Kedua pelaku terlihat mengenakan pakaian sepan jeans serta kaos kemudian menggunakan topi untuk menutupi wajahnya. Keduanya tampak menuruni anak tangga kemudian langsung menuju ke ruangan yang berada aplikasi.

Seorang pelaku berhasil mencongkel pintu dengan menggunakan sebuah besi kecil. Setelah pintu berhasil dibuka, keduanya kemudian memasuki ruangan untuk membobol brankas. Di dalam ruangan itu sendiri terdapat tiga unit brankas yang digunakan untuk menyimpan uang serta dokumen penting perusahaan. Brangkas yang berhasil dibobol adalah brangkas yang paling kecil yang menyimpan uang hasil angsuran nasabah.

Aksi pelaku sendiri baru selesai satu jam setelahnya untuk kemudian kabur ke lantai atas melalui jalan mereka masuk.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIK melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Sugeng Pranoto membenarkan kejadian tersebut. "Kami telah menerima laporan dari korban dan mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi serta pengumpulan data. Rekaman CCTV kantor juga telah kami bawa untuk dipelajari sehingga mengetahui kronologis kejadian," pungkasnya. (pp/tyo)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu