Home » » MUI Prabumulih Desak Dewan Terbitkan Perda Maksiat

MUI Prabumulih Desak Dewan Terbitkan Perda Maksiat

Written By Posmetro Prabu on 24/03/15 | 24.3.15

PRABUMULIH, PP - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Prabumulih H Ali Aman mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membuat Peraturan Daerah (Perda) Maksiat.

Perda itu, menurut dia, untuk menekan perkembangan prostitusi di Kota Prabumulih dan memberantas tempat-tempat prostitusi yang saat ini sudah menjamur.

"Ini bentuk keprihatinan kita. Jangan sampai tempat-tempat prostitusi ini berkembang. Untuk itu kita minta Dewan membuat Perda Maksiat. Perda tersebut tidak hanya masalah prostitusi, tapi termasuk larangan penjualan minuman keras," ungkapnya.

Dengan adanya Perda maksiat tersebut, lanjut orang nomor satu di MUI Kota Prabumulih ini, dapat menjadi senjata bagi aparat penegak hukum dalam menertibkan tempat tempat prostitusi tersebut.

"Kita takutkan dengan adanya pembiaran, tempat prostitusi itu berkembang seperti gang Dolly Surabaya. Dengan ini kan aparat penegak hukum memiliki kekuatan untuk melakukan penertiban tempat tempat prostitusi tersebut," ujarnya.

Selain itu, Ali menjelaskan, dengan adanya penertiban tempat-tempat tersebut maka keadaan Kota Prabumulih akan sinkron dengan mottonya yakni Prima dan Religius.

"Bagaimana bisa dengan motto Prima dan Religius tapi tempat prostitusi berkembang di sini. Maka dari itu, Perda Maksiat dapat menyinkronkan keadaan Kota Prabumulih dengan mottonya," jelasnya.

Dengan Perda Maksiad, Ali yakin, prostitusi di Kota Prabumulih dapat ditekan, "Ini kan bersifat positif. Kita berharap anggota dewan mempertimbangkannya," tambahnya. (rm)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu