Home » » Lomba Lukis dan Kreasi Barang Bekas Warnai Hari Lingkungan Hidup di Prabumulih

Lomba Lukis dan Kreasi Barang Bekas Warnai Hari Lingkungan Hidup di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 23/03/15 | 23.3.15

PRABUMULIH, PP - Pemerintah kota Prabumulih melalui Badan Lingkungan Hidup, Senin (23/3) bertempat di Gedung Serba Guna Taman Kota Prabujaya menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan mengadakan lomba lukis dan kreasi barang bekas dengan tema pelestarian lingkungan.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya pada kata sambutannya mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup kali ini sengaja diperingati dengan menggelar kegiatan lomba lukis dan kreasi barang bekas yang diikuti oleh para pelajar dari tingkat Sekolah dasar, menengah hingga tingkat atas dengan tema pelestarian lingkungan.

“Kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan memang perlu ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus khususnya pada anak-anak usia pelajar, melalui kegiatan lomba lukis diharapkan anak-anak dapat menjaga kelestarian lingkungan dan melalui kreasi barang bekas anak-anak diharapkan dapat memanfaatkan barang tak terpakai menjadi bermanfaat,” katanya.

Dijelaskan H Ridho Yahya, melestarikan lingkungan hidup adalah sesuatu yang sangat perlu dilakukan namun terkadang sering kali dilupakan, dirinya mencontohkan daerah kabupaten/kota tetangga yang selama ini mengabaikan lingkungan hidup dengan memberikan izin tambang sehingga berdampak negative terhadap lingkungan sekitar.

“Salah satu dampaknya dari eksplorasi dan eksploitasi tambang yang tidak memperhatikan lingkungan hidup antara lain adalah berkurangnya tingkat kesuburan tanah dan semakin panasnya suhu udara di sekitar derah tambang dibandingkan sebelumnya dan hal tersebut tidak akan pernah terjadi di Kota Prabumulih,” jelasnya.

H Ridho Yahya menegaskan, diantara Pemerintah daerah Kabupaten/kota se-Indonesia, Pemerintah kota Prabumulih adalah salah satu Pemerintah daerah yang hingga sampai saat ini tetap komitmen menjaga kelestarian lingkungan hidup wilayahnya dengan tidak memperpanjang izin kuasa pertambangan.

“Setidaknya selama saya menjabat sebagai Walikota Prabumulih, tidak akan ada aktivitas penambangan baru selain minyak tanah dan gas (Migas) yang memang selama ini sudah beraktivitas di Kota Prabumulih, untuk penambangan batubara yang mengikis kulit luar bumi dan mengurangi tingkat kesuburan tidak akan diberikan izin tambangnya,” tegasnya. NET
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu