Home » » Lagi, Rachman Djalili Daftar Calon Wakil Bupati

Lagi, Rachman Djalili Daftar Calon Wakil Bupati

Written By Posmetro Prabu on 24/03/15 | 24.3.15

PALI, PP - Kalah di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muara Enim tidak membuat Rachman Djalili kapok berkutat di panggung politik. Diakui memang, Karirnya di dunia politik sangat cemerlang. Sosok RJ (sebutan Rachman Djalili) pernah menjabat selama dua Periode sebagai Walikota Prabumulih 2003 - 2013. 

Ingin mengulang kejayaan masa lalu, RJ juga pernah mencoba peruntungan dengan mencalonkan diri sebagai pasangan calon Bupati Muara Enim bersama bawahannya yakni Mantan Sekretaris Kota Prabumulih Drs Asri AG MM pada 2013 silam. Sayang perjuangan keduanya tidak berhasil dan harus mengakui keunggulan rivalnya yang tidak lain adalah calon Incumbent.

Tidak cukup sampai disitu, RJ yang memegang teguh kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda ini memilih jalur lain untuk kembali duduk di Kursi Pemerintahan. Masuk melalui Caleg DPRD Sumsel dari Partai PDI Perjuangan di Pemilu 2014, RJ pun berhasil meraih kursi Legislatif Periode 2014-2019. 

Namun demikian, RJ ternyata belum puas jika hanya sebatas wakil rakyat semata yang kewenangannya masih terbatas atau dibawah eksekutif. RJ yang memiliki segudang impian untuk mensejahterakan rakyat itu kembali mencalonkan diri sebagai pasangan Calon Bupati Pali untuk periode 2015 - 2020. Hal ini dibuktikan dengan resmi ia mengambil formulir pendaftaran calon wakil Bupati, di Partai Nasdem, dan Partai Demokrat (PD) Senin kemarin (23/3).

Pencalonan RJ sebagai Wakil Bupati juga bukan tanpa alasan. Selain terkendala peraturan Pemerintah (PP  Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilukada-red) RJ juga sosok yang sopan dalam panggung politik. Baginya menjadi Wakil Bupati juga tidak masalah karna yang terpenting adalah pengabdiannya terhadap masyarakat.

Lantas, Kepada siapa RJ akan merapat?

Informasi yang berkembang ditengah masyarakat, RJ telah menjalin komnikasi intens dengan salah satu Calon Bupati Pali yang tidak lain adalah Caretaker Bupati Pali Heri Amalindo. Isu terbaru, kedua sosok ini telah banyak mendapat dukungan elit Partai baik di tingkat 2 maupun tingkat satu. Hanya saja, hal tersebut belum bisa dijadikan patokan sebab pengaruh elit partai tingkat pusat sangat menentukan. Bisa saja keduanya akan menjadi Rival, sebab politik adalah kepentingan.

Disisi lain, Pencalonan RJ juga diakui oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI , Firdaus Hasbullah. Firdaus mengatakan RJ sudah mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Bupati (Cawabup), di DPC PD.

"RJ mendaftar sebagai Cawabup di Kabupaten PALI, karena dia melihat peluang dari survei internal mereka, hasil survei lebih unggul Ir H Heri Amalindo, MM," ujar Firdaus 

Ia mengatakan, banyak hasil survei yang mengunggulkan Ir H Heri Amalindo, MM, membuat para politisi lebih banyak mendaftar sebagai Cawabup untuk pendamping Heri Amalindo di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu