HEADLINE NEWS

Kemenag Prabumulih Ajak Pemuda Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

PRABUMULIH, PP - Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Prabumulih Drs H asymuni M.pd.I selasa(24/3) secara resmi membuka forum diskusi kerukunan umat beragama.

Acara yang bertemakan "Membangun kebersamaan untuk meningkatkan peran pemuda dalam memelihara kerukunan umat beragama" ini dipsatkan di gedung Mahkota Resident Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul. Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan pin secara simbolis kepada peserta diskusi.

Dalam sambutannya Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Kota Prabumuluh Drs H Asymuni M.Pd.I mengatakan Bangsa Indonesia  memiliki banyak keanekaragaman salah satunya adalah agama. Namun demikian lanjutnya, jangan sampai dengan adanya keanekaragaman tersebut bangsa ini menjadi terpecah belah, ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan ini maka akan muncul perasaan rukun dan damai sebagai pemeluk agama.

"Pemerintah hanya dapat memberikan stimulan rangsangan sementara pemuda dapat mengambil peran pada bidang-bidang nya,"ujarnya

Terpisah ketua panitia pelaksana.andrianto ss mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta dan tujuan dari kegiatan ini agar pemuda paham tentang keanekragaman agama sehingga terciptanya stabilitas keamanan.(pp/ind)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *