Home » , , » DPD RI Prihatin Status Jalan Sudirman Yang Masih Digantung

DPD RI Prihatin Status Jalan Sudirman Yang Masih Digantung

Written By Posmetro Prabu on 03/03/15 | 3.3.15

PRABUMULIH, PP - Terkait proses tukar guling jalan Jenderal Sudirman dengan Jalan Lingkar Kota Prabumulih yang kini statusnya masih digantung oleh Kementrian RI mendapat tanggapan serius oleh salah seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Siska Marleni

Anggota DPD Daerah Pemilihan Sumsel ini mengaku prihatin dengan lambannya proses Ruislag Jalan Negara menjadi Jalan Kota yang diajukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih Tahun lalu. Hal tersebut diungkapkan Siska saat menggelar reses di Kota Prabumulih siang tadi Selasa (03/03/2015).

Momen reses ini juga langsung dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Prabumulih untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi masyarakatnya terlebih Pemerintah Kota terkait Angkutan Batubara yang masih melintas di Jalan umum dan menimbulkan keresahan warga Kota. 

Selain itu Pemerintah bersempena pada reses tersebut berharap kepada DPD RI di Jakarta untuk segera menindaklanjuti permohonan Ruislag Jalan Sudirman ke Kementrian agar segera mendapat persetujuan demi kemajuan Kota Prabumulih kedepan.

"Tak tau entah kemana dan kepada siapa lagi kami mengadu soal angkutan Batubara ini. Banyak sudah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan ditengah jalan lantaran padatnya kenderaan angkutan batubara yang hilir mudik dijalan umum tak beraturan. Belum lagi kerugian lain yang diakibatkan truk batubara seperti kemacetan, pencemaran udara dan lain sebagainya" ujar Sekda Kota Prabumulih Drs H Djoharuddin Aini MM yang secara langsung membuka acara Reses yang digelar di ruang rapat lantai satu Pemkot Prabumulih.. 

Selain itu lanjut Djoharudin, ditengah pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah sedikit ada ganjalan. Dimana hingga saat ini proses tukar guling aset jalan yang diajukan oleh Pemerintah Kota ke Kementrian terkait belum juga mendapat persetujuan. Berhubung Ibu Siska sebagai anggota DPD RI sedang berada disini kami sangat berharap permasalahan di daerah ini bisa dibawa untuk dibahas dan mendapat tanggapan sesuai dengan yang diharapkan,  paparnya.

Terkait keluhan Pemerintah Kota Prabumulih, Siska selaku anggota Komite 4 DPD RI ini mengaku siap mendukung dan memperjuangkan keluhan masyarakat Kota Prabumulih yang diutarakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih. 

Nantinya kata Siska pihaknya akan berkoordinasi dengan komite lainnya di DPD RI. Sebab lanjutnya, di DPD RI setiap komite memiliki tupoksi masing masing. Untuk langkah awal, lanjut Siska, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi, dan segera melakukan pembahasan masalah tersebut dengan pihak terkait di Provinsi, ujarnya.

Dikatakan, jika dalam koordinasi tidak mendapatkan respon oleh Pemerintah provinsi, pihaknya akan meneruskan ketingkat nasional. Bila perlu kita head to head dengan pihak terkait dijakarta. Bisa dengan Kementrian atau Presiden bila perlu sebab permasalahan ini sudah sangat meresahkan semua masyarakat Kota Prabumulih. 

Terkhusus masalah Ruislag Jalan Sudirman, Siska menjelaskan bakal menjadi PR baginya untuk dibahas di Jakarta. Apa masalahnya sehingga persetujuan Ruislag Jalan Sudirman Jalan Lingkar belum tuntas hingga sekarang. Semuanya akan kita bahas di DPD karna ini merupakan tanggung jawab kita sebagai wakil rakyat, tegasnya.

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu