Home » , » Walikota Ridho Yahya Rombak Lagi Kabinetnya

Walikota Ridho Yahya Rombak Lagi Kabinetnya

Written By Posmetro Prabu on 01/02/15 | 1.2.15

PRABUMULIH, PP - Perombakan besar terjadi di tubuh Pemkot Prabumulih. Hampir 900 pegawai negeri sipil (PNS) dari jabatan struktural hingga fungsional dilantik dan dimutasi. Beberapa di antara mereka adalah pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas. Pelantikan sendiri digelar di Gedng serbaguna Islamic Center Jalan Lingkar Timur Kota Prabumulih Jumat (30/01/2015). 

Sebelum resmi dilantik, Ratusan Pejabat baik pegawai dari berbagai Dinas dan instansi ini terlebih dahulu disuguhi surat pernyataan siap dipecat jika kinerjanya buruk. Hal ini menurut Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM bertujuan untuk lebih meningkatkan Kinerja Para Pejabat untuk mewujudkan Pemerintahan Kota Prabumulih yang lebih baik. 

Selain itu, dalam sambutannya Ridho yahya mengungkapkan bahwa surat pernyataan siap dipecat ini wajib ditandatangani oleh pejabat yang menduduki suatu jabatan. Dimana jika kinerjanya buruk, Walikota siap memberhentikannya dari jabatan tanpa adanya upaya pengaduan hukum, ujarnya. 

Berdasarkan posmetropabu.com, sejumlah nama yang dimutasi kebanyakan lari dari yang diprediksi sebelumnya. Artinya, Perombakan Jabatan Kepala SKPD kali ini tidak banyak mengalami perubahan meskipun pelantikan dihadiri sekitar kurang lebih 900 ratus orang pejabat baik eselon 2, 3 dan 4. 

Pejabat sekelas Kepala Dinas yang masih bertahan adalah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Dinas PU, Kepala Kantor SATPOL PP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kesbang PM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda, Kepala Kantor Kebersihan, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Kepala Disnaker, Asisten I, Asisten II.

Intinya Pelantikan kali ini masih diisi oleh wajah-wajah lama membuat Warga Prabumulih yang memprediksi sejumlah nama Kepala Dinas bakal mengalami pergeseran merasa salah prediksi. Mutasi Kepala SKPD yang digelar Kali ini terkesan hanya mengisi kekosongan Jabatan yang ditinggalkan Pejabat yang Pensiun. 

Jabatan tersebt adalah Jabatan Kepala DPPKAD yang ditinggalkan Drs Ujang Skarman dan kini Kursi jabatan yang mengurusi pendapatan, keuangan dan aset Daerah itu dijabat oleh Jauhar Fahri SE Ak. Sementara jabatan Jauhar Fahri SE Ak yang sebelmnya Kepala Inspektorat kini digantikan oleh Drs Yosep Manjam. 

H. T.Kosim Cikming Jabatan lama Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik kini menjabat sebagai Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu yang dulu menjabat sebagai staf Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Prabumulih kini menjabat sebagai staff ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM yang dulu dijabat oleh Hj Marwiyah Yahya SH MH. 


Sementara Hj Marwiyah Yahya SH MH bergeser ke Staf Ahli bidang hukum dan politik. dr. H.M Ali Indra Hanafiah, MARS yang dulu menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan di geser menjadi Staf Ahli bidang pembangunan. Kabag keuangan DPRD yang dulu dijabat Heryani SE, M.Si kini naik menjadi Sekwan Kota Prabumulih menggantikan Drs.Aris Priadi dan Drs.Aris Priadi sendiri kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan/ Desa yang dulunya dijabat oleh Drs Yosep Manjam. 


Drs.H.Muhammad Ali M.si yang sebelumnya sebagai seketaris Badan Kepegawaian Daerah Kota Prabumulih naik menjadi Kepala BKD (badan kepegawaian daerah) Kota prabumulih. Drs. Alfian Herdi M.si jabatan lama Kepala Badan Pemberdayaan perempuan dan Keluarga Berencana Kota Prabumulih pindah sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Prabumulih. 

 Ir.H.Apriadi sebelumnya menjabat Staf ahli Walikota Prabumulih kini menjabat sebagai kepala Badan pelaksana Penyululuhan Pertanian, kehutanan, Perikanan dan ketahanan Pangan Kota Prabumulih. Ir.Dwi Koryana jabatan lama sebagai kepala Bidang Pengkajian dan pengendalian Dampak Lingkungan Dinas Dinas Pertambangan Energi Lingkungan Hidup kota prabumulih menduduki Kursi baru Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Prabumulih. 

Rosali.S.Sos yang sebelmnya menjabat kepala kantor pelayanan perizinan Terpadu Kota Prabumulih kini sebagai kepala badan Perencanaan modal dan Pelayanan terpadu satu pintu. M.Effendy. SH begeser menjadi kepala dinas Kependudukan dan catatan Sipil kota Prabumulih dari jabatan lama sebagai kabag organisasi Sekda Kota prabumulih.





Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu