Home » » Tersangka Penembak Kapolsek Rambang Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Tersangka Penembak Kapolsek Rambang Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Written By Posmetro Prabu on 18/02/15 | 18.2.15

PRABUMULIH, PP - Masih ingat berita tentang Kapolsek Rambang AKP Makmun Ar Rasyid yang tertembak kawanan rampok Oktober 2014 silam? Kini pelaku penembakan Kapolsek telah berhasil diringkus tim khusus anti bandit sat reskrim Polres Muara enim. Tersangka Erwin Harison (38) Pelaku penembakan Kapolsek digerebek di kediamannya Desa Negeri Agung Kecamatan Rambang.

Drama penangkapan kawanan pelaku illegal tapping itu sendiri berlangsung cukup seru. Erwin melakukan perlawanan, bahkan sempat bergulat dengan salah seorang polisi yang hendak menangkapnya. Sebab, Erwin diduga hendak merebut senpi petugas. Namun, aksinya berhasil dihentikan anggota lainnya.

Bahkan, polisi menghadiahi Erwin dengan timah panas, yang bersarang di betis kanan, dan kepalanya bagian belakang. “Jangan bergerak, kami dari kepolisian, kamu kami tangkap,” ujar salah seorang petugas yang menggerebek kediaman Erwin, Kamis (12/02), sekitar pukul 20.30 WIB.

Bukannya menyerah, Erwin yang diduga salah satu dari tujuh kawanan illegal tapping, dan terlibat penembakan terhadap Kapolsek Rambang, tanggal 28 Oktober 2014 lalu itu, mencoba melarikan diri. Namun, karena dihadang polisi yang sudah mengepungnya, ia pun nekat bergulat dengan salah seorang petugas. Saat pergulatan, tiba-tiba terdengar suara tembakan peringatan.

Namun, peringatan polisi tak digubrisnya, yang terus bergulat, dan berusaha merebut senpi di tangan petugas. Polisi lainnya memberikan tindakan tegas, hingga dirinya diterjang timah panas di betis kanan dan kepalanya bagian belakang.

Dengan peluru menembus tubuhnya, Erwin baru bisa diamankan. Selanjutnya, Erwin dilarikan ke RS Pertamina, untuk mendapat perawatan medis, sebelum dirujuk ke RSMH Palembang. Sementara dua diantara kawanannya berinisial Jon, dan Duwan, berhasil kabur dari sergapan petugas.

“Berdasarkan hasil penyelidikan kita, pelaku merupakan salah satu pelaku penembakan terhadap Kapolsek Rambang AKP Makmun Ar Rasyid, pada saat melakukan penggerebekan illegal tapping,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto, melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH, didampingi Kapolsek Rambang AKP Makmun Ar Rasyid.

Dijelaskan Kasat Reskrim, penangkapan bermula dari informasi masyarakat, yang menyebutkan pria yang telah lama masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) polisi itu, sedang berada di rumah, karena menyambut kelahiran anaknya. “Istri Erwin melahirkan, momen inilah kami bisa melacak keberadaannya,” bebernya seraya mengatakan pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas, karena pelaku mencoba merebut pistol salah seorang petugas.

Atas perbuatannya itu, kata Eryadi, pelaku akan dijerat pasal berlapis yakni tentang penganiayaan berat (Pasal 351 KUHP), dan UU darurat tentang kepemilikan senjata api, serta kasus illegal tapping. “Untuk UU darurat ancaman hukumannya 12 tahun penjara,” tegasnya.

Masih kata Kasat Reskrim, pihaknya akan memburu 6 kawanan illegal tapping lainnya, yang melakukan penembakan terhadap Kapolsek Rambang, saat dilakukan penggerebekan. “Identitasnya telah kita ketahui,” pungkasnya.


palembang-pos.com




BERITA TERKAIT

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu