Home » , » Seluruh Ketua RT Kota Prabumulih Kebagian Jatah Tenda dan Seratus Kursi

Seluruh Ketua RT Kota Prabumulih Kebagian Jatah Tenda dan Seratus Kursi

Written By Posmetro Prabu on 02/02/15 | 2/02/2015

PRABUMULIH, PP - Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini, Ketua RT se-Kota Prabumulih akan kebagian jatah satu tenda dan seratus Kursi. Demikian ditegaskan Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM dalam Kunjungan Kerjanya ke Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih Senin (02/02/2015).

Dalam Kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat setempat dan selanjutnya di masukkan dalam pembahasan musawarah rencana pembangnan (Musrenbang) Kamis besok (04/02/2015). Jika aspirasi masyarakat belum dapat direalisasikan tahun ini, Pemerintah berjanji akan merealisasikannya pada APBD 2016.

"Dari hasil pertemuan tadi harapan masyarakat yang ditujukan Kepada Pemerintah masih seputar pembangunan, masalah sosial dan peningkatan perekonomian masyarakat miskin. Sementara beberapa permintaan lainnya datang dari perangkat Desa dan Kelurahan Seperti Ketua RT yang mengajukan pengadaan tenda dan Kursi di lingkungan masing-masing. Dalam waktu dekat ini seluruh ketua RT baik yang mengajukan maupun yang tidak, dipastikan akan mendapatkan jatah seratus kursi dan satu unit tenda" ujar Walikota Kepada Wartawan seusai melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Patih Galung.

Dikatakan, tuntutan warga lainnya seperti masalah penerangan yang belum merata, pada APBD 2014 ini diupayakan akan segera terealisasi. Dimana lanjut Ridho Yahya Pemerintahannya saat ini telah menyediakan sekitar 2000 batang tiang listrik berikut travo untuk disebarkan kepada masyarakat yang mengalami masalah penerangan listrik.

Selain itu, masalah sumur Bor, pengadaan Bibit Karet, pembungunan jalan lingkungan, sambungan jaringan gas kota, penanggulangan banjir, BLSM, dan Program Bedah Rumah insya Allah akan segera direalisasikan. Terkhusus program bedah rumah mungkin tidak sekaligus karna program ini dalam sebulannya hanya mampu mewujudkan paling banyak 8 unit rumah saja yang bisa terealisasi. Namun demikian Pemerintah akan terus berupaya semaksimal mungkin bekerjasama dengan Baznas untuk membedah seluruh rumah tidak layak huni di Kota Prabumlih ini, tegasnya.

Tidak lupa, Walikota juga menghimbau kepada seluruh Warga Kota Prabumulih yang belum sempat dikunjungi yang mempunyai program atau permasalahan diliungkungannya untuk segera disampaikan kepada pemerintah setempat baik Lurah maupun Ketua RT agar dimasukkan pada Program Msrenbang pada Kamis nanti. 

"Jika permasalahannya adalah jalan, tolong sebutkan apa nama Jalannya, berapa panjang dan lebarnya. Jika permasalahannya program bedah rumah, sebutkan nama pemilik rumahnya, dimana alamatnya bila perl lampirkan juga Potonya. Insya Allah akan kita realisasikan Tahun ini. Jika Anggarannya tidak mencukupi dipayakan dituntaskan pada APBD beriktnya" tandas Walikota.


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu