Home » » Ridho Yahya Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah

Ridho Yahya Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Hidayah

Written By Posmetro Prabu on 23/02/15 | 23.2.15

PRABUMULIH, PP - Pembangunan Masjid Al Hidayah di Jln Swadaya RT 01 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur Kota Prabumulih resmi dilakukan pada siang tadi Senin (23/02/2015). Acara peresmian sendiri ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Prabumulih, Ir H. Ridho Yahya MM.

Berdasarkan laporan panitia pelaksana pembangunan, lahan pembangunan masjid Al Hidayah ini merupakan lahan Hibah dari warga. Sementara biaya pembangunan Masjid Al Hidayah tersebut direncanakan menelan anggaran yakni, Rp 561.572.000.

Panitia berharap Pemerintah Kota Prabumulih dapat menanggulangi sebahagian besar biaya pembangunan agar Masjid di kawasan ini segera berdiri dan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk kegiatan keagamaan.

Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam urusan keagamaan serta kesejahteraan Pemerintahannya saat ini selalu menomorsatuukannya. Dimana selain pembangunan Masjid, Pemkot Prabumulih juga secara jor-joran tanpa kenal lelah membantu masyarakat yang kurang mampu melalui program bedah rumah yang dialokasikan melalui Baznas Kota Prabumulih.

"Soal Pembangunan Masjid, Bapak Ibu sekalian tidak usah khawatir. Silahkan jika ada lahannya Pemerintah siap membangunkannya. Seluruh estimasi rencana biaya pembangunan Bapak Ibu sekalian tidak usah khawatir. Pemkot Prabumulih siap menanggulanginya, bila perlu genapkan saja enam ratus juta" ujar Ridho Yahya yang disambut aplause meriah dari Warga sekitar.

Sekedar informasi, pada APBD 2014, Pemkot Prabumulih juga telah membangun 1 Masjid baru di Kelurahan Payuputat dan 2 Mushollah di Kelurahan Pasar dua dan Kelurahan Tugu Kecil. Lahan pendirian Masjid ini juga merupakan lahan Hibah Warga dan anggaran pembangunannya ditanggung oleh APBD Prabumulih 2014.

Selain itu, pada APBD 2014 Pemerintah juga menanggarkan dana Miliaran rupiah untuk merenovasi sebanyak 12 Masjid. Untuk ursan yang satu ini menurut Ridho Yahya pihaknya sangat konsisten karna menyangkut ibadah dan amal untuk modal di Akherat.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu