Home » » Pemkot Prabumulih Wacanakan Pengurangan Pegawai

Pemkot Prabumulih Wacanakan Pengurangan Pegawai

Written By Posmetro Prabu on 19/02/15 | 19.2.15

PRABUMULIH, PP - Tahun 2016 Pemerintah Kota Prabumulih berencana mengurangi jumlah pegawai harian lepas (PHL) secara besar besaran. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, H Muhammad Ali.

"Benar, di tahun 2016 nanti kita berencana memangkas jumlah PHL yang ada di lingkungan Pemkot Prabumulih. Hal ini merupakan hasil rapat yang telah kita lakukan dengan kepala bagian hukum beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Dari 3000 PHL yang ada, lanjutnya, pihaknya akan melakukan pengurangan hingga 50 persen pegawai.

"Jadi kurang lebih 1500 pegawai PHL yang akan kita dipangkas nantinya," ujarnya.
Ali beralasan jika pengurangan PHL tersebut lantaran saat ini jumlah PHL yang bekerja diwilayah Pemkot Prabumulih sudah terlalu banyak dan melebihi kapasitas.

"Karena pegawai PHL yang bekerja di sejumlah SKPD sudah terlalu banyak, selain itu kita juga mempertimbangkan dari sisi kinerja dan efektifitas PHL tersebut.

Karena akan lebih baik jika pemanfaatan PHL itu sesuai dengan yang kita butuhkan saja, kalau hanya dibutuhkan lima ya jangan masukkan lebih dari itu. Untuk itulah nantinya PHL ini akan kita seleksi lebih ketat lagi," terangnya.

Tak hanya itu, sambungnya, salah satu alasan pengurangan pegawai PHL tersebut juga lantaran keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemkot Prabumulih.

"Dengan jumlah pegawai PHL sebanyak ini tentunya berpengaruh terhadap anggaran yang ada. Dikhawatirkan Pemkot Prabumulih tidak dapat membayar gaji para PHL tersebut," jelasnya.

Ali mengaku jika dirinya berat untuk menentukan nasib para PHL tersebut. namun, hal itu mesti dilakukan agar anggaran biaya gaji PHL tersebut bisa dialokasikan kesektor lainnya.

"Bagaiman dengan pembangunan Kota Prabumulih kalau anggarannya habis untuk membayar PHL saja. Kami yakin dengan kemampuan yang mereka miliki bisa bekerja disejumlah perusahaan perusahaan yang tingkat pendapatannya lebih tinggi," tambahnya.





rmol
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu