Home » » Pemkot Prabumulih Tingkatkan Anggaran Program Bedah Rumah

Pemkot Prabumulih Tingkatkan Anggaran Program Bedah Rumah

Written By Posmetro Prabu on 02/02/15 | 2/02/2015

PRABUMULIH, PP - Keseriusan Pemerintah Kota Prabumulih dalam upaya pengentasan rumah tidak layak huni tidak main-main.hal ini tercermin dengan meningkatnya anggaran bedah rumah tahun 2015 melalui pos APBD dari tahun sebelumnya.kebijakan Pemerintah kota Prabumulih dibawah kepemimpinan Ir Ridho Yahya MM Dan Handriansyah Fikri SH untuk membebaskan Prabumulih dari kemiskinan langsung direspon Dinas Sosial selaku salah satu eksekutor  melalui program bedah rumah.

Kepala Dinas Sosia Prabumulih Yakub  melalui Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Prabumulih Heryanto membenarkan peningkatan anggaran untuk program bedah rumah baik dari segi kuantitas maupun kualitas.untuk  tahun 2014 Pemerintah Kota Prabumulih hanya mampu menganggarkan 33 unit rumah dan masing-masing per unit  30 juta."untuk  tahun 2015 Pemkot anggarkan 60 unit dan masing-masing 35 juta per unitnya,itu dari APBD Prabumulih ",tegasnya.

Selain itu dari APBD lanjutnya,Program bedah rumah ada juga dari Badan Zakat Nasional ( Baznas ),CSR Perusahaan  dan Kementerian Perumahan Rakyat ( Kemenpera ).


Lebih jauh Heryanto menuturkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti program bedah rumah ini,terlebih dahulu syaratnya harus terpenuhi.seperti,tanah milik sendiri,KTP,KK,Pengajuan usulan melalui kades/lurah setempat."saat ini masih dalam tahap validasi data dan pemeriksaan kelapangan,biar program ini terukur dan tepat", sasaran,"jelasnya.


Bagi masyarakat yang merasa tempat tinggal tidak layak huni dapat melapor ke Kades/Lurah setempat dan membuat pengajuan ke Walikota melalui Dinas Sosial,"itu bagi yang memenuhi syarat,himbaunya.


Terpisah,Wakil Ketua I DPRD Prabumulih HM Daud Rotasi Ssos menilai program bedah rumah yang saat ini dijalankan Pemerintah kota Prabumulih sangat membantu masyarakat dan menjadi salah satu instrumen dalam upaya percepatan pengentasan kemiskinan di bumi seinggok sepemunyian.


Selain itu, lanjut Pria yang juga menjabat sekretaris Golkar Prabumulih ini menganggap Program bedah rumah merupakan salah satu keberhasilan dan prestasi Prabumulih yang seyogyanya harus di dukung oleh seluruh masyarakat  Prabumulih." kita semua harus mendukungnya",himbaunya. (pp/dit)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu