Home » » Walikota Prabumulih Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Prabumulih

Walikota Prabumulih Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 25/02/15 | 25.2.15


PRABUMULIH, B1- Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Prabumulih periode 2015 - 2020 resmi dilantik oleh PMI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dihadapan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM. Acara tersebut berlangsung Di Pendopo rumah dinas Walikota Prabumulih, Rabu (25/2).


Dalam Sambutannya Ketua PMI Kota Prabumulih yang baru dilantik, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan bahwa seluruh pengurus PMI Kota Prabumulih harus kerja maksimal dan meningkatkan profesionelismenya terutama dalam menjalankan tugas dan program PMI Kota Prabumulih di bidang kemanusiaan, 

"Setiap pengurus harus optimal dan profesionalisme untuk kemanusiaan, hal ini penting karena PMI merupakan wadah kerja sosial yang harus dapat berbuat nyata terutama bagi masyarakat Kota Prabumulih,"Ungkap Istri Walikota Prabumulih ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih ini juga menerangkan bahwa kinerja PMI Kota Prabumulih akan sukses bila mendapat dukungan semua pihak, 

"Selain itu sudah tentunya PMI Kota Prabumulih perlu dukungan semua pihak, baik masyarakat maupun terutama Pemerintah Kota Prabumulih, kita juga mendorong para remaja dan Pelajar Di Prabumulih yang tergabung Dalam PMR untuk bersinergi bersama dalam kemanusiaan dan penanggulangan bencana bila itu terjadi,"Ujar Staff Ahli Walikota Prabumulih Bidang SDM dan Kemasyarakatan ini.


Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua PMI Prov Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin, yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, H M Najib Macan SH, menuturkan bahwa perlu komitmen yang aktif dari para pengurus PMI Kota Prabumulih, agar seluruh program PMI dapat berjalan dengan baik, dan terpenting butuh dukungan dari pihak Pemerintah, 

"Alhamdulillah Untuk PMI tingkat Provinsi kita dibantu pembangunan kantor senilai Rp 3 miliar, kita juga dibantu 4 buah mobil operasional dari PMI pusat, dan kedepannya kita akan fokus membangun bank darah, sementara itu Darah yang tiap kantongnya senilai Rp 360 ribu per kantong sudah ditangani oleh pihak BPJS, sementara untuk PMI Prabumulih adalah salah satu PMI yang terbaik di Provinsi Sumsel ini,"Bebernya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan bahwa Pemkot Prabumulih akan senantiasa membantu PMI Kota Prabumulih.

"Agar Program PMI dapat berjalan maksimal kita selalu membantu PMI Kota Prabumulih, seperti menganggarkan dana setiap tahunnya lewat APBD Prabumulih, apalagi bantuan dana tersebut memang sesuia AD/ART dari PMI sendiri, sehingga hal tersebut tidak menyalahi prosedur hukum, kita juga nantinya akan menyiapkan para Camat di Prabumulih untuk dapat memimpin PMI kecamatan, hal itu agar Kinerja PMI Kota Prabumulih dapat optimal dalam melayani masyarakat Prabumulih,"Tandas Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini.


Adapun susunan Pengurus PMI Kota Prabumulih, 
Ketua : Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu, 
Wakil Ketua : Reni Andayani SKM, Usman Jakfar BA serta beberapa wakil ketua lainnya, 
Sekretaris : M Takhyul Hamid Sip dan Bendahara : Deni Saputra Sip, Msi



Hadir dalam acara tersebut unsur Muspida Kota Prabumulih, para Kepala SKPD dan Kepala bagian di lingkungan Pemkot Prabumulih, termasuk juga Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Prabumulih Sri Prameswari SH MH, serta para undangan lainnya. (adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu