Home » » Harus Berapa Orang Lagi Yang Akan Jadi Korban Truk Batubara, Pak Alex?

Harus Berapa Orang Lagi Yang Akan Jadi Korban Truk Batubara, Pak Alex?

Written By Posmetro Prabu on 26/02/15 | 26.2.15

PRABUMULIH, PP - Rangkuman Peristiwa lakalantas yang dapat dihimpun wartawan lapangan posmetroprabu.com di Jalan Lintas Tengah Prabumulih - Indralaya belakangan ini cukup mencengangkan. Dimana hampir setiap harinya ada saja peristiwa kecelakaan yang disebabkan oleh truk angkutan Batubara di Jalan Lintas Tengah.

patih galung
Korbannya sendiripun beragam. Mulai dari mengalami kerugian kecil, Luka Ringan, Luka Berat hingga tewas ditempat. Korbannya
 bisa menimpa Pengemudi Angkutan Batubara, pengguna Jalan hingga masyarakat. Terhitung mulai dari peristiwa kecelakaan disebabkan truk batubara yang menewaskan Antori (33), warga Jalan Remaja RT 02 RW 04 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat.

Cambai
Lalu peristiwa kecelakaan lalulintas yang disebabkan oleh Truk Batubara yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor di Jalan Sudirman Kelurahan Cambai Kota Prabumulih. Korban tewas ditempat akibat diseruduk truk Batubara tanpa muatan dari belakang. Korban tewas akibat tergencet dan hampir tak berwujud. Sadis nian Pak Alex.

Yang selanjutnya peristiuwa lakalantas di jalan Lintas Lembak - Indralaya awal Februari lalu. Sebuah minibus jenis Daihatsu terpental keluar jalur lanataran menghindari sebuah truk Batubara yang ugal-ugalan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun seluruh penumpang mengalami luka ringan dan trauma.

Karang Endah
Kemudian lakalantas antara Truk Pengangkut kayu dan truk Batubara di Jalan Karang Endah -Prabumulih dekat SDN 5 Karang Endah Kecamatan Gelumbang. Dalam peristiwa tersebut dikabarkan korban yang tidak lain adalah Sopir Truk Batubara mengalami luka serius. Korban lainnya adalah pengguna jalan yang terpaksa harus mendapatkan kemacetan saat proses evakuasi truk ke tempat yang lebih aman.

Peristiwa selanjutnya terjadi di Jalan Lintas Indralaya - Palembang sekitar 200 meter dari Rumah Makan Pagi Sore. Sebuah kenderaan jenis Toyota Innova yang bermuatan satu keluarga harus mendapatkan perawatan ringan lantaran mengalami kecelakaan. Pengemdi Innova terpaksa banting setir ke kiri menghindari truk angkutan Batubara yang datang darti arah berlawanan lalu menghantam truk bermuatan Kayu yang sedang ruusak ditengah jalan. Iya ampun...

Bagian depan Mobil innova tersebut tampak ringsek dan Radiatornya pecah yang memaksa mobil tersebut harus diderek ke bengkel. Beruntung Satu keluarga berjumlah delapan orang tersebut selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Lembak
Berikutnya masih dalam Bulan januari hingga Februari kecelakaan kembali terjadi di Jalan Lintas Lembak - Prabumulih. Sebuah truk angkutan batubara terguling akibat ugal-ugalan di jalan raya. Saksi mata di tempat kejadian perkara mengungkapkan truk tersebut terguling saat menghindari mobil yang datang dari arah palembang.

Lorok
Dan yang terakhir dan mudah-mudahan untuk selamanya adalah kecelakaan truk batubara di jalan tikungan Lorok Indralaya - Palembang sekitar 300 meter dari Gereja HKBP Efrata. Seperti tampak pada gamabar, truk batubara berwarna hijau menabrak truk didepannya. Akibat peristiwa ini, jalan Lintas Indralaya - Prabumulih mengalami gangguan kemacetan.

Lantas sampai kapan penderitaan rakyat Sumsel oleh angkutan Batubara ini akan berakhir?  Akibat seringnya peristiwa kecelakaan yang terjadi hari demi hari, untuk melintasi jalan raya saja warga merasa was-was. Bahkan warga yang bermkim di tepi jalan Lintas juga demikian karna sewaktr-wakt bisa saja rumah yang ditinggalinya tidaku luput dari serudukanu truk batubara. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu