Home » » Dalam sepekan, Dua Trafo PLN Cabang Prabumulih Digondol Maling

Dalam sepekan, Dua Trafo PLN Cabang Prabumulih Digondol Maling

Written By Posmetro Prabu on 16/02/15 | 16.2.15

PRABUMULIH, PP - Masyarakat Kota Prabumulih untuk saat ini setidaknya perlu meningkatkan kewasapadaan terhadap tindak kejahatan pencurian. Sebab aksi kejahatan pencurian Kota Prabumulih belakangan ini semakin meresahkan.

Bayangkan saja, Trafo milik PLN Cabang Kota Prabumulih yang dialiri tegangan tinggi arus listrik mampu digondol maling. Apalagi barang-barang biasa. Seperti berita dibawah ini.

Dini hari tadi Senin (16/02/2015) menjelang pagi sekitar pukul 04.00 wib jajaran Polsek Lembak Muara Enim berhasil mengamankan salah seorang sindikat spesialis pencurian trafo PLN di Jalan Lintas Prabumulih - Palembang dekat Rumah Makan Sederhana Lembak.

Pria bernama Agung (28) Warga jalan Bhayangkara Bandar Jaya Lahat ini terpaksa harus mendekam di Hotel Prodeo Polsek Lembak lantaran terlibat aksi pencurian. Agung ditangkap lantaran berperan sebagai Sopir untuk mengangkut hasil curian teman-temannya yang kini sedang dalam pencarian (DPO) Tim Buser Polsek Lembak.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto yang dikonfirmasi Posmetro Prabu melalui Kapolsek Lembak AKP Ikhsan membenarkan peristiwa penangkapan tersebut. Menurut Ikhsan, Penangkapan bermula saat petugas mencurigai sekelompok orang berada di pinggir jalan dekat Rumah Makan Sederhana Lembak. 

"Saat petugas mendekat, rombongan tersebut malah melarikan diri ke dalam Kebun Karet warga. Melihat peristiwa yang agak mencurigakan tersebut Polisi langsung memeriksa lokasi. Dan benar saja. Di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan satu Unit Mobil jenis Pick Up berwarna Hitam dan satu buah trafo PLN tidak jauh dari Mobil" ujar Ikhsan. 

Dikatakan, di dalam Mobil didapati seorang Pria bernama Agung. Saat diinterogasi, Ternyata Agung salah satu dari Komplotan tersebut, beber Kapolsek. Agung sendiri berperan sebagai Sopir untuk mengangkut barang hasil Curian berupa Trafo PLN. Sementara kelima rekanannya saat ini lanjut Kapolsek sedang dalam pengejaran Kepolisian.

Sementara itu, tersangka Agung saat di interogasi petugas mengaku dalam sepekan ini telah dua kali melakukan pencurian trafo PLN. Satunya di Lembak sementara satunya lagi di wilayah Prabumulih. Trafo tersebut sebelum dijual terlebih dahulu dibongkar isinya. Mereka hanya mengambil isi trafo yang merupakan gulungan kabel tembaga lantas menjualnya dengan harga Rp. 45 ribu per kilogramnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu