Home » » BPJS Prabumulih : Bayi Dalam Kandungan Wajib Terdaftar di BPJS

BPJS Prabumulih : Bayi Dalam Kandungan Wajib Terdaftar di BPJS

Written By Posmetro Prabu on 12/02/15 | 12.2.15

PRABUMULIH, PP - Peraturan baru bagi peserta BPJS yang sedang hamil kini diwajibkan mendaftarkan bayi dalam kandungannya ke BPJS Kesehatan. Untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pembengkakan biaya perawatan, pihak BPJS Kota Prabumulih menghimbau kepada Ibu-ibu yang sedang mengandung terkhusus pemegang kartu BPJS Mandiri agar mendaftarkan bayi dalam kandungannya ke BPJS.

"Sekarang anak dalam rahim sebaiknya didaftarkan sebelum lahir. khusus mereka yang menggunakan BPJS Kesehatan (Mandiri). Hal ini telah tertuang dalam peraturan BPJS No 04 yang menyebutkan bahwa setiap pemegang kartu BPJS Kesehatan Mandiri wajib mendaftarkan Bayi dalam kandungannya ke BPJS" ujar kepala cabang (Kacab) BPJS Kesehatan Kota Prabumulih Yuliasman S.Farm, Apt, AAAK menjawab posmetroprabu.com siang tadi Kamis (12/02/2015).

Dikatakan, jika bayi dalam kandungan ibu hamil peserta BPJS Mandiri tidak terdaftar, pihak keluarganya akan dikenakan biaya saat melahirkan. Parahnya lagi, jika sang bayi belum didaftarkan BPJS kesehatan sementara saat lahir terditeksi penyakit tertentu, pihak rumah sakit bisa menolak pengobatannya.

"Penolakan yang dimaksud adalah pelayanan tetap berjalan asalkan keseluruhan biaya dibebankan kepada orang tua si anak. Alasannya, karena yang tertanggung di kartu BPJS Kesehatan hanya ibu bayi. Jadi bayi itu belum memiki virtual account (nomor registrasi)" Ujar Yuliasman. 

Masa Kartu BPJS mandiri bisa digunakan untuk berobat itu setealh satu miunggu. Untuk itu BPJS menghimbau agar ibu hamil segera mendaftarkan anaknya sebagai peserta BPJS sebelum proses persalinan dilaksanakan. Artinya, agar saat proses kelahiran nanti si Anak telah resmi memiliki virtual account BPJS alias tanggungan BPJS Kesehatan, tandasnya. 
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu