Home » , » YLKI : Pemkot Prabumulih Kurang Tanggap Isu Kesehatan

YLKI : Pemkot Prabumulih Kurang Tanggap Isu Kesehatan

Written By Posmetro Prabu on 30/01/15 | 1/30/2015

PRABUMULIH, PP - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Kota Prabumulih menilai kinerja pemerintah Kota Prabumulih dalam hal ini Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Prabumulih sangat lamban dan kurang informatif dalam menanggapai kasus  apel yang diduga mengandung bakteri Listeria monocytogenes.

Pasalnya, info terkait apel yang mengandung bakteritelah dikeluarkan Bpom Amerika 19 Januari yang lalu, namun hingga saat ini belum ada tindakan Disperindag terhadap kasus ini. Hal ini diungkapkan Ketua YLKI Prabumulih, Sony Suharno SH saat dibincangi Posmetro prabu diruang kerjanya,jumat(30/1).

Sony mengatakan sependapat dengan pernyataan walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM yang akan menyetop peredaran-peredaran buah import dan mendukung produk lokal namun yang saat ini perlu dilakukan pemerintah adalah memberikan informasi yang akurat karena saat ini hal itu yang dibutuhkan masyarakat.

"Seharusnya pemerintah cepat tanggap dalam kasus ini. Untuk penyetopan barang impor itu untuk jangka panjang, namun yang dibutuhkan masyarakat saat ini hanya informasi yang akurat, misalnya jenis produk apa yang dilarang, bentuknya seperti apa, mereknya dan jenisnya. Hal inilah yang hingga saat ini belum dilakukan pemerintah."ujarnya
   
Sony menghimbau agar para distributor stop mendistribusikan produk tersebut tanpa harus menunggu instruksi dari pemerintah.
   
"Berita ini tentunya sudah tersebar luas baik dari media cetak, media elekronik, dan media online  maka saya menghimbau agar para distributor segera menyetop produk ini jangan sampai memakan korban. Biasanya distributor nakal terkesan tutup mata dengan  alasan belum ada instruksi," himbaaunya.

Sony berharap masyarakat kota Prabumulih khususnya dapat lebih cerdas mendapatkan informasi dan kalau dilapangan konsumen masih menemukan distributor atau pengecer yang "nakal"silahkan mengadukan hal tersebut ke YLKI prabumulih.(PP/ind)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu