Home » , , » Walikota Resmikan Penggunaan 15 Masjid APBD 2014 di Kota Prabumulih

Walikota Resmikan Penggunaan 15 Masjid APBD 2014 di Kota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 19/01/15 | 1/19/2015

PRABUMULIH, PP - Guna mewujudkan Visi dan Misi Kota Prabumulih yang Berprestasi, Relijius, Inovatif, Mandiri dan Aman, Pemerintah Kota dibawah pimpinan Ridho Yahya siang tadi Senin (19/01/2015) meresmikan penggunaan tiga Masjid baru dan puluhan Masjid yang direnovasi yang baru saja usai dibangun menggunakan APBD Kota Prabumulih tahun 2014.

Acara peresmian 3 Masjid secara simbolik ini sendiri dipusatkan di Kelurahan Payuputan Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Turut hadir dalam acara peresmian, Wakil Walikota Prabumulih, FKPD Kota Prabumulih, Pimpinan SKPD Kota Prabumulih, Pengurus Baznas Kota Prabumulih, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Prabumulih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kota Prabumulih, Tokoh Pemuda, Pengurus Masjid dan seluruh warga Kelurahan Payuputat.

Dalam Sambutannya, Walikota berharap setelah Masjid diresmikan kiranya bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Pembangunan masjid ini setidaknya mampu mendorong jemaat untuk rajin sholat. Suatu kebanggaan bagi kita semua karena telah memiliki masjid baru yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan. Kiranya masjid ini bisa dimanfaatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Payuputat, ujarnya.

Dikatakan, sampai saat ini di Kota Prabumulih dalam hal kerukunan beragama dan persaudaraan tetap terjaga dengan baik dan tidak pernah terjadi hal-hal yang dapat merugikan. Kedepan harus terus ditingkatkan dalam memupuk persatuan dan kesatuan antar masyarakat di Prabumulih, terangnya 

Walikota berpesan agar setiap orang bisa bermanfaat bagi orang lain. Dia juga mengingatkan agar antar sesama terus meningkatkan tali silaturahmi demi terciptanya rasa saling menghormati dan saling menghargai. Oleh hal tersebut jugalah Ridho Yahya terus berupaya mewujudkan aspirasi masyarakat khususnya permasalahan sosial serta peningkatan keimanan.

 "Mari kita terus membangun daerah ini secara bersama-sama mewujudkan masyarakat Payuputat yang sejahtera serta dapat lebih baik lagi ke depannya. Sebab tidak lama lagi di Kelurahan Payuputat proyek besar akan segera berjalan tahun ini. Dimana Pembangunan Jembatan penghubung antara Kota Prabumulih dengan Kabupaten Pali akan segera dibangun. Diharapkan dengan pembangunan jembatan tersebut setidaknya bisa mempercepat akses Prabumulih dengan Kabupaten Pali dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kita" ujar Walikota.

Sementara itu menurut Walikota, untuk Tahun 2014 Pemerintah telah mengangarkan Puluhan Miliar dana APBD untuk pembangunan dan renovasi Masjid di Kota Prabumulih. Masjid tersebut diantaranya pembangunan tahap akhir Masjid Islamic Center, Pembangunan Masjid Kelurahan Payuputat, Mushollah di Kelurahan Pasar 2 dan Mushollah di Kelurahan Tugu Kecil,

Untuk masjid yang mendapatkan anggaran renovasi pada tahun 2014 adalah masjid Nurul Zannah Kelurahan Patih Galung perumahan Kepodang. Masjid A Rahman Jln Jendral Sudirman Patih Galung, Masjid Assyuhada DKT, Masjid LDII Jalan Baturaja-Prabumulih Kecamatan Prabumulih Selatan. Masjid Attaqwa Desa Karang Bindu, Masjid Al Ikhlas Desa Sinar Rambang, Masjid Baiturahman Gunung Ibul Perum Griya Prabu. Masjid Nurul Fallah Pbm Timur, Masjid Muawanah Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur serta Mushollah Al Muhazirin Kelurahan Cambai.

Selain itu juga ada tambahan dua pembangunan renovasi pada tahun yang sama seperti, pembangunan Masjid Al Islam Desa Tanjung Telang Prabumulih Barat dan pembangunan renovasi Masjid An Nur Jalan Arimbi Prabumulih Barat.


 Pantauan Posmetro Prabu, Peresmian tiga masjid yang dipusatkan di Kelurahan Payuuputat ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya dilanjutkan penyerahan kunci Masjid kepada para pengurus masjid masing-masing yang diawali oleh Walikota kemudian Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH lalu di Ikuti Kepala Kemeag, Ketua Baznas dan Kepala SKPD Prabumulih.

Pembangunan Masjid baru Payuputat ini sendiri setidaknya bisa menampung sekitar seratusan orang untuk sholat di ruang sholat utama. Selain itu masjid ini juga telah dilengkapi dengan fasiitas lainnya seperti jaringan listrik, toilet serta tempat wudhu.









Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu