Home » , » Wakapolda Sumsel : Kasus TNI - Polri Biarlah Jadi Masa Lalu

Wakapolda Sumsel : Kasus TNI - Polri Biarlah Jadi Masa Lalu

Written By Posmetro Prabu on 21/01/15 | 1/21/2015

PRABUMULIH, PP - Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Syaiful Zachri meminta kepada seluruh jajaran TNI-Polri untuk mengesampingkan ego dan bersatu dalam menjaga soliditas antara kedua abdi Negara tersebut.

"Cerita TNI-Polri biarlah menjadi cerita masa lalu, tetapi hubungan kita tetap harus terjalin. Antara TNI-Polri juga telah sepakat dan sependapat, bagaimana tekad kita untuk menjaga soliditas," ungkapnya, Rabu (21/1).

Selain itu, orang nomor dua di Polda Sumsel juga berharap agar kedepannya TNI-Polri dapat menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing dalam mendukung Pemerintah Daerah.

"TNI-Polri dalam bekerja sesuai tupoksinya diharapkan dapat mendukung Pemerintah Daerah dan melaksanakan proses pengamanan agar tercipta wilayah yang kondusif," ujarnya.

Syaiful menuturkan jika terjadinya konflik antara TNI-Polri tersebut karena telah lunturnya martabat dan kebanggaan sebagai alat negara serta persoalan mental dan integritas.

"Memang ada benarnya menurut ketua PDIP Megawati. Beliau mengatakan bukan ego sektoral, bukan masalah beking bekingan yang menyebabkan konflik TNI-Polri tapi karena lunturnya martabat dan kebanggaan sebagai alat negara serta persoalan mental dan integritas TNI-Polri itu sendiri," tuturnya.

Dilanjutkan Syaiful, pemahaman terhadap kebanggaan sebagai abdi negara tersebut sekarang ini hanya berupa konsep konsep saja.

"Pemahamannya hanya berupa konsepnya saja tapi aplikasi sehari hari telah meluntur. Jiwa perjuangan, jiwa nasional, jiwa kesatuan pun meluntur. Ini menyebabkan adanya ego sektoral yang menjadi pangkal permasahan TNI-Polri sesuai apa yang dikatakan Megawati," tambahnya.

Untuk itu, Syaiful meminta kepada TNI-Polri untuk menelaah dan merenungkan apa yang bisa didedikasikan untuk bangsa dan negara.

"Coba kita teliti dan telaah apakah benar sepeti itu. Ada istilah Jangan tanyakan apa yang Negara telah berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk Negaramu. Untuk itu, berjuanglah untuk Negara kalau perlu pertaruhkan jiwa dan raga," tandasnya. (rmol)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu