Home » , » Ridho Yahya : Menurunkan Harga Sembako Itu Sulit

Ridho Yahya : Menurunkan Harga Sembako Itu Sulit

Written By Posmetro Prabu on 20/01/15 | 20.1.15

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya menegaskan jika pihaknya tidak bisa menekan harga sembako. Pasalnya hal tersebut sudah terlanjur setelah pemerintah menaikan harga BBM yang berdampak ke harga sembako. Kendati harga BBM sudah turun namun sejumlah pedagang enggan menurunkan harga sembako.

"Untuk menurunkan harga sembako itu sulit, kita juga tidak bisa menurunkan harga sembako. Kan sudah saya omongkan waktu itu, sebaiknya Presiden itu duduk dulu selama 6 bulan atau 1 tahun, pikirkan cari solusi baru naikkan BBM. Ini baru dilantik langsung naikkan BBM, inilah akibatnya," ungkapnya.

Orang nomor satu dikota Prabumulih itu menjelaskan jika kenaikan harga dipasaran itu merupakan hak dari pedagang, sehingga pihaknya tidak punya wewenang ataupun memaksa agar harga tersebut diturunkan.

"Itu hak mereka kalau mau menaikan harga. Karna mengapa? itu kan dagangan mereka, ya terserah mereka mau jual berapa. kalau ada yang mau beli silahkan kalau tidak ya sudah," jelasnya.

Kecuali, terang Ridho, apabila barang yang dijual tersebut merupakan milik Pemerintah, pihaknya bisa menekan harga harga tersebut.

"Inikan bukan punya pemerintah, yang bisa dikontrol itu seperti dolok mungkin kita bisa menekan. tapi kalau milik masyarakat kita tidak bisa," terangnya.

Oleh karena itu, Ridho menuturkan pihaknya hanya bisa sebatas menghimbau saja agar para pedagang mau menurunkan harga dagangannya.

"Kita hanya bisa menghimbau saja, tak bisa menekan supaya harga sembako diturunkan," tuturnya.

Disinggung terkait apakah akan diadakan operasi pasar sebagai solusi keluhan masyarakat, Ridho mengatakan jika hal tersebut tidak berpengaruh banyak kepada masyarakat.

"Operasi pasar tidak ada dampaknya juga, tidak berpengaruh signifikan. Paling hanya segelintir orang saja yang bisa menikmatinya," tambahnya. [RMOL]
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu