Home » , » Ridho Yahya : Kota Prabumulih Diharapkan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Ridho Yahya : Kota Prabumulih Diharapkan Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Written By Posmetro Prabu on 15/01/15 | 1/15/2015

PRABUMULIH, PP - Tiga paket mega proyek (proyek besar-red) yang biaya pembangunannya bersumber dari DAK dan APBD Prabumulih hari ini diresmikan oleh Walijota Prabumulih. Acara peresmian secara simbolis dipusatkan di simpang tiga Muara Dua atau Jalan Padat Karya Patung Kuda Kota Prabumulih Kamis (15/01/2015).


Tiga paket proyek tersebut diantaranya adalah Proyek taman patung Kuda, proyek Taman Kota Prabumulih dan proyek taman kota Gunung Ibul. Acara tersebut juga ditandai dengan penandatangan prasasti proyek sebagai tanda proyek telah diserahterimakan penggunaannya oleh pihak kontraktor kepada Pemerintah selaku owner.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, turut hadir dalam peresmian tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kepala Dinas Pekerjaan Umum, Presiden Direktur PT Perta Samtan Gas Kota Prabumulih Suprapto Soemardan, Pihak Pertamina Ubeb.

Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya dalam kata sambutannya mengungkapkan dengan diresmikannya proyek pembangunan di Kota Prabumulih, ini merupakan langkah awal menuju Prabumulih baru sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional wilayah Sumatera Selatan dalam mewujudkan Visi Kota Prabumulih yang PRIMA.

"Diharapkan, ini menjadi titik awal baru, menuju cita-cita besar ke depan, menjadikan Prabumulih sebagai  pertumbuhan baru ekonomi nasional Propinsi Sumsel serta menjadi pintu gerbang Infrastruktur di Indonesia", paparnya yang disambut aplause dari tamu dan undangan


Disamping itu, Orang nomor satu Prabumulih ini juga meminta seluruh pegawai pemerintah dan masyarakat untuk peduli dengan lingkungan dan sesama masyarakat Prabumulih. Dengan demikian rencana atau program kerja pemerintah bisa berjalan seperti yang diharapkan. Terkait kepedulian, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak swasta yang siap mendukung program kerja pemerintah untuk Prabumulih yang lebih baik.

Selain itu Ridho Yahya juga mengungkapkan bahwa setelah peresmian ini, ketiga proyek tersebut, sudah dibuka untuk umum.

"Selain itu juga kita harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga dan memelihara aset daerah tersebut," ungkapnya.

Orang nomor satu dikota Prabumulih ini juga mengapresiasi sejumlah perusahaan yang ikut peduli dalam membangun Kota Prabumulih.

"Kami ucapkan terima kasih terhadap kepedulian pihak perusahaan seperti Pertamina yang telah membantu pengerasan jalan nigata, PT Indospech yang telah membangun jalan Tanjung Menang, PT Pertamina Samtan Gas yang telah membangun tugu kuda, serta perusahaan lainnya yang telah membantu bedah rumah," ujarnya. (pp/01/adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu