Home » » Realisasi PBB Kota Prabumulih Masih 80 Persen

Realisasi PBB Kota Prabumulih Masih 80 Persen

Written By Posmetro Prabu on 20/01/15 | 20.1.15

PRABUMULIH, PP - Pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan ditahun 2014 tidak mencapai target. Pasalnya, dari target yang ditetapkan hanya 80% nya yang berhasil dicapai. Hal ini dikarenakan kesadaran masyarakat kota Prabumulih untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) masih dinilai kurang.

Kepala UPTD dinas pendapatan, Agus Priyanto mengatakan, terkadang untuk setiap kelurahan target yang dicapai tidak sesuai harapan. contohnya di kecamatan prabumulih barat kesadaran masyarakat masih sangat kurang. Selain minimnya kesadaran masyarakat untuk taat pajak juga disebabkan kurangnya kinerja kelurahan mengingatkan masyrakat agar sadar pajak.

"Saya contohkan saja dikelurahan karang raja prabumulih timur dari 1200 lembar Sppt yang disebar hanya 591 yang dibayar wajib pajak. "Itu artinya hanya 50% target yang dicapai. Yang lebih parah terjadi di kelurahan payu putat dari 1013 lembar sppt yang disebar hanya 67 lembar yang dibayar. Sementara didesa tanjung telang dari 500 sppt yang disebar hanya 16 lembar SPPT yang dibayarkan wajib pajak"jelasnya.

Masih dikatakan agus, untuk ditingkat desa tidak terlalu ditekankan untuk pembayaran pajak mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang masih sangat sulit. Namun demikian dirinnya berharap dan menghimbau kiranya pihak kelurahan dapat bekerjasama untuk terus melakukan sosialisasi ke tengah mayarakat tentang sadar akan membayar pajak.

"Lurah mempunyai peran penting agar masyarakatnya agar warganya sadar membayar pajak.kita akan memberikan apresiasi tertunggi jika suatu daerah dapat mencapai target pajak,rencananya akhir maret ini kami akan nemberikan penghargaan bagi lurah dan kepala desa yang mencapai target pencapaian PBB nya"ujarnya

Tak hanya itu, UPTD PBB juga sangat terbuka bagi masyarakat yang mempunyai keluhan, baik itu kesalahan nama, ukuran tanah,ataupun balik nama jika terjadu jual beli dsb semua akan dilayani tanpa dipungut biaya apapun.

"Ya semua keluhan masyarakat akan kita layani tanpa ada pungutan biaya sepeserpun.hal ini pun diharapkan agar  kesadaran masyarakat membayar pajak meningkat" harap agus (ind)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu