Home » , » Persit Kesdam II Sriwijaya Kunjungi Pengrajin OI

Persit Kesdam II Sriwijaya Kunjungi Pengrajin OI

Written By Posmetro Prabu on 17/01/15 | 17.1.15


INDRALAYA- Untuk melihat dari dekat perkembangan industri rumahan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir khususnya di Kecamatan Tanjung Batu, Ibu ibu Persit. Dari Kesdam II Sriwijaya dan RS .AK. Gani Palembang Kemarin mengunjungi kerajinan rumahan yang ada di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI).


Kunjungan ibu ibu persit yang berjumlah 10 orang ini dengan diketuai Ibu Made, mengunjungi sentra kerajinan Anyaman Tikar di desa Tanjung Atap, Kerajinan aluminium di desa Tanjung Atap, Kerajinan emas perak didesa Tanjung Batu, kerajinan rumah knock down di desa Tanjung Seberang, Kerajinan anyaman bakul di desa Senuro, kerajinan pande besi dan tenun songket di desa Tanjung Pinang, semuanya berada di wilayah kecamatan Tanjung Batu.



Bu Made beserta rombongan saat meninjau pengrajin anyaman tikar "Usaha Bersama" asuhan Karyani Usuluddin dengan ketua kelompoknya Asmida, berharap agar kerajinan seperti anyaman tikar terus ditingkatkan, baik dari segi penambahan desain maupun motifasinya, agar usaha kecil ini dapat berkembang dengan baik dan dapat meningkatkan taraf ekonomi anggota kelompoknya.



Tak hanya itu Ibu ibu persit ini sangat tertarik dengan desain desain yang sudah ada, kendati kelompok anyaman tikar ini baru dimulai karena baru berjalan selama enam bulan dan berjanji akan mempromosikannya di daerahnya, paling tidak ikut bangga dengan adanya kreasi seni yang dimiliki para kelompok usaha.



"Saya sangat terkesan dengan kerajinan ini, paling tidak bisa mengembangkan kreatifitas dan ide ide yang ada" ujar Bu Made.



Sebelum meninggalkan kerajinan anyaman tikar dan melanjutkan kunjungan ke pengrajin lainnya, tak lupa rombongan ibu ibu persit ini memborong kerajinan anyaman tikar berupa tas, kipas, sendal dan dompet
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu