Home » , » Komisi I DPRD Prabumulih Temukan Beberapa Bangunan Sekolah Tak Sesuai RAB

Komisi I DPRD Prabumulih Temukan Beberapa Bangunan Sekolah Tak Sesuai RAB

Written By Posmetro Prabu on 19/01/15 | 19.1.15


PRABUMULIH, PP - Komisi I DPRD Kota Prabumulih mendapati sejumlah bangunan sekolah yang tak sesuai dengan rancangan dan anggaran. Hal tersebut terungkap saat anggota dewan tersebut melakukan sidak ke sejumlah sekolah di Kota Prabumulih.

Ketua Komisi I DPRD Kota Prabumulih, Erwansyah saat dikonfirmasi seusai melakukan sidak mengungkapkan jika sidak tersebut dilakukan menindaklanjuti hasil reses DPRD beberapa minggu lalu.

"Komisi I kan ada mitra dan mitra kita ini kita adakan evaluasi. Dari hasil evaluasi inilah kita mengecek langsung baik keuangan maupun bangunan apakah sesuai dengan yang dilaporkan kepada kita," ungkapnya, Senin (19/1).

Erwansyah mengatakan, jika sidak tersebut juga bertujuan agar Pemerintah Kota Prabumulih dapat menjalankan tugasnya dengan aktif.

"Kita mengevaluasi disini agar Pemerintah menjalankan tugasnya dengan aktif dan  anggaran yang dikeluarkan sesuai RAB,  sehingga anggaran pertahun SKPD itu semua tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu, lanjut Erwansyah kedepan pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap Dinas Pendidikan terkait pembangunan  sarana sekolah yang menggunakan dana APBD.

"Kedepan akan kita cek seluruhnya, kita juga akan melakukan pengawasan terhadap Dinas Pendidikan terkait pembangunan  yang menggunakan dana APBD, karena seperti yang kita lihat belum diserah terima sudah lapuk, banjir, itukan salah satu yang baru kita lihat dengan mata," terangnya.

Saat ditanya hasil sidak tersebut, Erwansyah mengaku menemukan sejumlah bangunan sekolah yang tidak sesuai dengan rancangan awal.

"Terdapat bangunan yang baru selesai dibangun tetapi sudah lapuk. Selain itu ada pembangunan sarana sekolah SD yang seharusnya pekerjaannya dilakukan oleh pihak sekolah, ini diambil alih diknas dan pihak sekolah hanya menandatangani saja. Kita akan pelajari lagi mekanismenya karena jangan sampai kepala sekolah ini menjadi korban dan mempertanggungjawabkan bangunan tersebut," jelasnya. rmol
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu