Home » » Kantor Pos Lirik Gas Kota dan Kuliner Prabumulih

Kantor Pos Lirik Gas Kota dan Kuliner Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 24/01/15 | 1/24/2015

PRABUMULIH, PP - Di tahun 2015 ini Kantor Pos kota Prabumulih akan lebih memfokuskan diri pada peningkatan layanan jasa keuangan dan logistik. Untuk memuluskan rencana tersebut kantor pos Kota Prabumulih akan menjalin kemitraan dengan Pemerintah kota Prabumulih dan Perusahaan Petro Prabu selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mengelola pembayaran jaringan gas Kota di Kantor Pos. Demikian diungkapkan manager pemasaran kantor pos kota prabumulih, Paridu kepada posmetroprabu.com saat ditemui di Kantornya jumat kemarin (22/01/2014)

Dikatakan, saat ini Kantor Pos telah melayani pembayaran, PLN, PDAM, KPR, asuransi, telpon, finance, Indovision dan lain-lain. Selain melirik tagihan gas kota, kantor pos juga berencana menjalin kemitraan dengan pemkot prabumulih dalam hal pembayaran pajak bumi bangunan.

"Hal ini juga merupakan salah satu request dari masyarakat agar semua urusan rumah tangga seperti PLN,PDAM dan gas dapat di bayarkan disatu tempat,"kata paridu.

Ditempat terpisah, hal senada juga diungkapkan Kepala kantor pos kota prabumulih Guntama Pramudya saat ditemui  diruang kerjanya. Menurutnya saat ini pihaknya telah melayangkan proposal kepada perusahaan daerah itu agar layanan pembayaran tagihan gas kota bisa diarahkan ke Kantor Pos.   

"Kantor pos telah mengajukan proposal kepada perusahaan daerah petroprabu terkait pembayaran gas kota,dan dalam waktu dekat juga pihaknya akan melakukan audensi dengan Pemkot Prabumulih untuj kemitraan pembayaran PBB,"ujarnya.

Guntama mengatakan dirinya awalnya beranggapan kota Prabumulih tidak seperti yang diharapkan mengingat kota prabumulih hanyalah kota singgah. Tapi semuanya diluar dugaan. Kondisi di kota Prabumulih sangat menguntungkan apalagi disini banyak perusahaan-perusahaan besar yang tentunya memerlukan peranan kantor pos, baik dijasa keuangan maupun logistik.

Masih dijelaskan Guntama dalam waktu dekat  juga Kantor pos Prabumulih akan melaunching produk galeripos.com nantinya disitus tersebut akan ada wisata kuliner dalam web tersebut menyajikan berbagai macam makanan khas kota prabumulih seperti pempek,dodol nanas serta masakan khas lainnya. Tak hanya itu, akan ada juga produk kerajinan tangan khas kota prabumulih.

"Jadi nantinya bagi masyarakat yang berada didaerah lain yang ingin mencicipi kuliner khas prabumulih, cukup membuka situs galeripos.com mereka dapat memilih dan memesan kuliner yang disediakan trus transfer harga barang dan ongkos kirim, maka pesanan akan segera dikirim kealamat. Prosesnya sangat mudah.."jelasnya

Terkhusus program yang satu ini, pihaknya akan bekerja sama dengan toko -toko penjual kuliner misalnya pempek semar, candy dan para pengrajin,jadi di situs itu kita akan memasarkan produk kuliner dan kerajinan tangan mereka. Ibaratnya kantor pos hanya sebagai resselernya saja.

" Itulah cara kantor pos memberikan pelayanan nya kepada masyarakat.sebagai BUMN kantor pos tidak hanya menambah pendapatan tetapi juga membantu pemerintah dalam melayani masyarakat,"pungkasnya(ind)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu