Home » » Jelang UN, SMAN 5 Prabumulih Terapkan Pelajaran Tambahan

Jelang UN, SMAN 5 Prabumulih Terapkan Pelajaran Tambahan

Written By Posmetro Prabu on 22/01/15 | 22.1.15

PRABUMULIH, PP - Guna menhadapi pelaksanaan ujian nasional (UN) serta meningkatkan prestasi siswa nya, SMA Negeri 5 Prabumulih kini menerapkan kegiatan pelajaran tambahan di luar jam sekolah.

Kepala sekolah SMAN 5 Prabumulih,Drs Suharman MPdl didampingi wakasek bidang kurikulum Iswahyudi SPd    saat dibincangi Posmetroprabu diruang kerja nya mengatakan sejak tanggal 12 januari pihak sekolah telah mengadakan pelajaran tambahan. Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan SMAN 5 yang selalu diadakan setiap tahunnya.

"Kegiatan ini akan diadakan selama tiga bulan yakni dari  12januari hingga 8 april, dan diikuti oleh sebanyak 157 siswa kelas XII,ujar Suharman.

Masih dikatakan Suharman para siswa ini akan di bimbing oleh seluruh guru SMAN 5 sesuai dengan mata pelajarannya.untuk materi yang diberikan yakni trik dan strategi untuk menghadapi soal UN (ujian nasional)

"Pelajaran tambahan ini kami nilai perlu untuk diadakan mengingat posisi SMAN5 dijauh dari pusat kota yakni di kelurahan gunung kemala,sementara siswa -siswanya berasal dari 3desa  di sekitar sekolah.sehingga untuk memperoleh bimbingan belajar di tempat lain sangat sulit karena tempat yg jauh menuju bimbel yang ada di pusat kota,maka dari itu pihak sekolah berinisiatif mengadakan pelajaran tambahan disekolah,dilaksanakan seusai jam pelajaran sekolah.,"jelasnya.

Suharman berharap agar kegiatan belajar tambahan ini dapat menyokong dan membantu siswa dalam menghadapi UN sehingga siswa SMAN 5 prabumulih dapat lulus 100% seperti tahun-tahun sebelumnya.(Ind)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu