Home » , » Isu Bakteri Ganas Pada Buah Apel. Toko Buah Prabumulih Sepi Pembeli

Isu Bakteri Ganas Pada Buah Apel. Toko Buah Prabumulih Sepi Pembeli

Written By Posmetro Prabu on 28/01/15 | 1/28/2015

PRABUMULIH, PP - Isu terkait larangan mengkonsumsi buah apel berjenis Gala dan Granny smith dari Amerika Serikat (AS) yang diduga terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes yang tersebar di situs media sosial beberapa hari yang lalu,ternyata ikut membuat panik masyarakat prabumulih.

Eva (27) salah seorang pengunjung saat dijumpai posmetroprabu disalah satu toko buah dikota prabumulih mengatakan, semenjak mengetahui isu apel yang mengandung bakteri dirinya memilih tidak membeli apel,dan memilih alternatif buah lain seperti jeruk untuk konsumsi keluarganya.

Hal senada dikatakan wenti, dirinya yang bermaksud menjenguk keluarganya yang sedang sakit pun,ikut tak membeli apel dan memilih buah lainnya.

"Sempat dengar isu apel berbakteri dari berita,sebenarnya hanya dua jenis apel tapi saya jadi ngeri mending cari alternatif buah lain,soalnya mau besuk keluarga yang sakit ,"katanya.

Sementara itu,Tuti salah satu pegawai toko buah Larisa mengatakan kalau saat ini ditoko tempatnya bekerja tidak menjual kedua jenis apel tersebut.
  
"Untuk apel gala sudah lama kosong,distributor dari palembangpun sudah lama tidak mengirim buah apel jenis itu,"ujarnya.

Tuti mengakui tidak mengetahui adanya isu apel yang mengandung bakteri.dan sejauh ini belum ada pemberitahuan maupun sidak dari dinas dinas terkait.

Beberapa hari yang lalu merebak isu apel yang mengandung bakteri,penularan bakteri ini terdeteksi disebuah pusat penelitian apel Bidart Bros,California,dan telah  menewaskan setidaknya tiga orang dan puluhan orang dalam perawatan medis.(pp/ind)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu