Home » » BPJS Prabumulih Segera Layangkan SP 1

BPJS Prabumulih Segera Layangkan SP 1

Written By Posmetro Prabu on 20/01/15 | 1/20/2015

PRABUMULIH, PP - Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan siap menerapkan sanksi berupa denda atau sangsi administratif bagi BUMN dan perusahaan swasta yang tidak mendaftarkan pekerjanya setelah 1 januari 2015.

Kepala cabang BPJS kesehatan prabumulih ,yuliasman kepada posmetro prabu mengatakan ada beberapa badan usaha yang belum mendaftarkan karyawannya ke bpjs kesehatan namun bpjs kesehatan telah memberikan surat peringatan.

" berdasarkan data yang diperoleh dari dinas ketenagakerjaan baru sekitar 50 persen perusahaan yang telah mendaftar ke bpjs kesehatan prabumulih. mungkin ada juga beberapa perusahaan seperti bank atau perusahaan lainnya yang mempunyai kantor pusat di jakarta telah mendaftarkan ke kantor pusat hanya mungkin data administrasi saja yang belum sampai ke kita,"ujarnya

Masih dikatakan Ijul (sapaan akrab Yuliasman-red) pemberian sanksi pada BUMN atau badan usaha berdasarkan  Perpres Nomor lll tahun 2013 yang isinya Pekerja Penerima Upah (PPU) dari BUMN, BUMD badan usaha skala besar sedang maupun kecil wajib mendaftarkan pegawainya paling lambat sebelum 1 januari 2015. Sebaliknya, masyarakat yang Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan bukan pekerja paling lambat adalah 1 januari 2019.

Aturan lain yakni PP no 86 tahun 2013 mengatakan sanksi yg akan dikenakan kepada pemberi kerja yang telah yang belum mendaftarkan pekerjanya ke bpjs kesehatan dan ketenagakerjaan akan menerima sanksi teguran tertulis tahap I dan II.

"Nah jika peringatan I dan II tetap tidak diindahkan BUMN dan badan usaha dapt dikenai sangsi administratif seperti tidak bisa diterbitkan surat izin perpanjangan usaha, surat izin mendirikan bangunan selain itu ada juga sangsi pidana berupa denda 1milyar dan 8tahun kurungan,"jelas ijul.

Ijul berharap agar BUMN dan badan usaha yang belum mendaftar kan pekerjanya ke BPJS kesehatan agar segera mendaftarkan pekerjanya ke BPJS kesehatan.mengingat hal ini sangat penting untuk kesejahteraan pekerja.(ind)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu