Home » , » Bawa Pistol, Warga Sugiwaras ini Berurusan Dengan Polisi

Bawa Pistol, Warga Sugiwaras ini Berurusan Dengan Polisi

Written By Posmetro Prabu on 26/01/15 | 26.1.15

PRABUMULIH, PP -  Azwar Anas (25), warga Dusun 2 Desa Sugiwaras Kecamatan Sugiwaras Kabupaten Muara Enim terpaksa harus berurusan dengan petugas Kepolisian. Pasalnya, Ayah satu anak ini kedapatan membawa senjata api jenis pistol saat satuan reskrim Polsek Prabumulih Timur menggelar Patroli Minggu malam (25/1) sekitar pukul 23.00 WIB.

Azwar ditangkap di depan SMA muhammadiyah wilayah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur saat Polsek Timur menggelar Patroli.

Kegiatan patroli yang dilakukan jajaran Polsek Prabumulih Timur untuk menekan tindak kejahatan ternyata cukup ampuh.

Ini terbukti ketika Minggu malam (25/1) sekitar pukul 23.00 WIB, Unit Reskrim Polsek Prabumulih Timur  berhasil meringkus seorang pemilik senjata api rakitan jenis pistol di wilayah Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur.

Informasi yang dihimpun, penangkapan Azwar berawal dari laporan warga yang curiga dengan gerak-gerik beberapa orang di wilayah Sukajadi. Mendapatkan laporan tersebut, petugas Buser Polsek Prabumulih Timur langsung bergerak cepat dengan mendatangi TKP.

Sesampainya di tempat yang dimaksud, tepatnya di kawasan Sukajadi di depan SMA muhammadiyah, ada beberapa orang tak dikenal tengah duduk-duduk di pos Siskamling. Petugas pun langsung mendekati mereka untuk menanyakan maksud keberadaan mereka.

Namun, ketika petugas hendak mendekat pemuda yang berjumlah empat orang tersebut menunjukkan gelagat yang mencurigakan dan hendak melarikan diri.

Petugas pun langsung menangkap keempatnya dan menggeledah isi bawaan mereka. Ketika digeledah petugas menemukan sepucuk pistol rakitan siap tembak yang disimpan di balik pinggang salah seorang diantara keempatnya yang diketahui bernama Azwar Anas.

Langsung saja, petugas menggelandang keempatnya ke Mapolsek Prabumulih Timur untuk dimintai keterangan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIk melalui Kapolsek Prabumulih Timur, Iptu Sugeng membenarkan pihaknya meringkus pemilik senpira bernama Azwar Anas. "Pelaku saat itu memang tengah nongkrong bersama temannya di Siskamling depan SMA Muhammadiyah. Karena curiga warga lapor ke kita dan ternyata benar pelaku tengah membawa pistol rakitan untuk selanjutnya akan melakukan tindak kejahatan," ungkap Kapolsek kemarin (26/1).

Mantan Kasi Propam Polres Prabumulih itu menambahkan pihaknya melepas tiga orang teman pelaku karena tidak terbukti melakukan tindak kejahatan. "Setelah kita mintai keterangan, tiga teman pelaku kita lepas," ucapnya.

Atas perbuatannya, Azwar bakal dikenakan UU Darurat No 12 tahun 1951 Pasal 1 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. "Kita masih perdalam kasus ini, apakah ada keterkaitannya terhadap tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum kita," tandasnya.

Sementara itu, pelaku Azwar yang diwawancarai sejumlah awak media mengatakan membawa senpira untuk berjaga-jaga ketika akan melakukan pencurian kambing di wilayah Sungai Medang. "Rencananya kita mau mencuri kambing di Sungai Medang tapi keburu ditangkap polisi," aku tersangka Azwar yang mengatakan sudah 10 kali lebih melakukan pencurian kambing di sekitar wilayah Sugiwaras.

"Kalau keluar kampung baru sekali inilah. Makanya, untuk jaga-jaga saya bawa pistol," pungkas tersangka sembari mengatakan pistol tersebut baru dimilikinya selama satu bulan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu