Home » » 2014, Laba Bank Sumsel Babel Menurun

2014, Laba Bank Sumsel Babel Menurun

Written By Posmetro Prabu on 14/01/15 | 14.1.15

PRABUMULIH, PP  - Sepanjang tahun 2014 Bank pembangunan Daerah Sumatera selatan Bangka belitung cabang  Kota Prabumulih tahun ini mengalami penurunan Laba, namun Total penurunan laba belum mendapatkan data real karena masih dalam masa audit dari pihak akuntan. Menurut pimpinan cabang BSB Prabumulih, Adi Matra saat ditemui  posmetroprabu.com kemarin.

Adi menuturkan, setiap tahun laba Bank selalu diinformasikan ke pihak pemegang saham sebagai bahan evaluasi kinerja pertahun, namun sampai sekarang meskipun sudah tahun 2015 masih belum ada audit dari pihak akuntan.

"Semua kinerja harus dinilai oleh pihak Akuntan, kalau sudah ada laba real berdasarkan hasil audit maka kita baru menginformasikan ke pemegang saham. Karena semua kinerja kita dalam mengelola keuangan di perbankan tidak selamanya sesuai dengan versi akuntan. Biasanya hasil audit diinformasikan bulan maret mendatang setelah di audit,"jelasnya.

Dikatakan, penurunan laba bank sumsel  juga disebabkan  menurunnya ekonomi warga. Selain kenaikan harga bbm, penurunan laba  juga disebabkan oleh  anjloknya harga karet  nasional. 

"Akhir tahun 2014 ini harga karet menjadi momok menakutkan bagi masyarakat sebagai pelaku ekonomi, karena itu semua mendapatkan dampak dari penurunan harga kater tersebut" ujarnya.

Seperti Program Dana pihak ke tiga (DPK) BSB tidak tercapai sesuai target meskipun mengalami peningkatan. "Meski begitu walaupun mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya namun managemen belum puas, meskipun mencapai target, yang penting kita sudah bekerja semaksimal mungkin untuk mengejar apa yang ditargetkan, hasilnya adalah inilah semampu kita,"jelasnya.

Sementara Ade riski menambahkan kinerja BSB tahun 2014 dalam upayanya merealisasikan program kerja yang ditargetkan flukutatif yaitu ada yang mengalami penurunan ada juga mengalami kenaikan. Seperti target kredit produktif mengalami penurunan sebesar 30 persen, kredit konsumtif naik 10 persen, tabungan dan deposito naek 10 persen. "Persentase tersebut dilihat dari perbandingan antara desember tahun 2013 dan desember tahun 2014,"tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu