Home » , » Visa Belum Keluar, Jemaah Umroh Asal Prabumulih Terlantar

Visa Belum Keluar, Jemaah Umroh Asal Prabumulih Terlantar

Written By Posmetro Prabu on 18/12/14 | 12/18/2014

PRABUMULIH, PP - Puluhan warga asal Prabumulih yang menunaikan ibadah umroh yang berangkat pada Selasa (17/12) kemarin menggunakan jasa travel Taskia, informasinya terlantar di Jakarta karena tidak bisa berangkat ke Mekah. Hal ini disebabkan lantaran VISA jemaah umroh tersebut belum keluar dari Kementerian Agama RI.

Menurut RN yang keluarganya ikut umroh menggunakan jasa travel Taskia mengatakan, saat ini keluarganya tidak bisa terbang ke Mekah untuk menunaikan ibadah umroh lantaran VISA tidak ada. Atas kejadian itu, keluarganya beserta warga Prabumulih lainnya termasuk Sekda Prabumulih, Drs Djoharuddin Aini dan Kabag Kesra Mukkarom, saat ini masih di Jakarta dan menginap di Sophiatin Hotel.

"Ya belum bisa berangkat lantaran VISA tidak ada. Seluruh jemaah umroh asal Prabumulih masih terlantar di Jakarta. Saat ini informasinya masih diurus, dan pihak agen trevel sedang mengurusi di Kedutaan Arab Saudi. Keluarga saya berangkat rombongan Sekda Prabumulih," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Prabumulih Mukkarom ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, ia bersama Sekda dan warga Prabumulih serta lainnya ini memang belum bisa berangkat karena VISA belum ada. Namun, penundaan ini bukan untuk jemaah umroh asal Prabumulih saja, tapi seluruh warga yang akan umroh ke tanah suci Mekah.

"Sekarang masih di Jakarta, VISA masih diurus. Kita disini bukan terlantar, tapi sedang berada di hotel. Ada 20 orang jemaah umroh gratis yang dibiayai Pemkot Prabumulih, dan sisanya warga Prabumulih yang ikut umroh lewat agen Taskia," katanya ketika dikonfirmasi via handpone, Rabu (17/12) siang.

Sedangkan, pihak agen trevel Taskia, H Ismed ketika dikonfirmasi via handpone mengatakan, saat ini jemaah yang menunaikan ibadah umroh lewat trevelnya memang tertunda karena VISA. "Ya saat ini ditunda karena VISA belum keluar," katanya.

Ismed menjelaskan, penundaan ini disebabkan adanya peralihan sistem oleh kerajaan Arab Saudi, jadi makanya visa belum dikeluarkan. Selain itu, penundaan keberangkatan bukan hanya menimpa trevel agennya, tetapi banyak trevel agen lain juga yang tertunda. Sehingga bukan warga Prabumulih saja tapi warga luar kota Prabumulih juga banyak.

"Saat ini kita sedang mengurus di keduataan Arab Saudi. Penundaan lantaran peralihan sitem oleh kerajaan Arab Saudi," pungkasnya. (pp/nd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu