Home » » Terlalu Banyak, BKD Wacanakan Kurangi PHL

Terlalu Banyak, BKD Wacanakan Kurangi PHL

Written By Posmetro Prabu on 16/12/14 | 12/16/2014

 PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih merencanakan akan melakukan pemangkasan terhadap Pegawai Harian Lepas (PHL) yang ada di lingkungan Pemkot. Dari Total sebanyak 2.745 PHL yang hampir separuh dari jumlah PNS di Prabumulih itu akan dipilih untuk dipertahankan atau dilepas sebagiannya dikarenakan sudah terlalu banyak sehingga kurang efesien.

Namun sebelum memangkas jumlah PHL, yakni Pemkot berencana pula akan merubah sistem kerja yakni ke sistem kontrak sambil mengevaluasi kinerja tiap-tiap PHL. Dengan sistem ini bisa dilihat kualitas kerja dari masing-masing PHL. Bagi yang kinerjanya kurang baik akan dipangkas.

"Kita akan melakukan penilaian untuk perpanjangan kontrak PHL, karen jangan mengira dengan bekerja selalu diperpanjang kontraknya,"Ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Prabumulih, Drs HM Ali Msi, kepada koran ini pada senin (15/12).

Dia juga mengungkapkan masing-masing SKPD harus sudah menyampaikan nama-nama PHL paling lambat 19 desember mendatang Ke Walikota melalui BKD. "Kita sudah meminta kepada Kepala SKPD masing untuk mengusulkan nama-nama PHL yang kinerjanya dinilai bagus, layak untuk diusulkan, dan yang layak yang diperpanjang kontraknya. Karena ini bukan sekedar untuk SK tapi untuk kinerja yang Optimal,"Jelasnya.

M Ali menambahkan, sejak permintaan yang disampaikan kepada masng-masing SKPD tersebut, beberapa diantaranya telah menyampaikan usulan nama-nama PHL, ada nama yang diusulkan berkurang dari jumlah PHL yang ada. "Karena inikan dievaluasi yang tahu kinerja PHL yan masing-masing Kepala SKPD itu. Dan diantara SKPD yang telah menyampaikan nama-nama PHL, ada jumalah nama yang diusulkan berkurang dari seebelumnya,"Bebernya.

Masih kata Ali, penerapan sistem kontrak tersebut bertujuan, untuk meningkatkan atau mengoptimalkan kinerja para PHL. Terlebih dengan masih kurangnya tenaga PNS di lingkunganPemkot saat ini keberadaan PHL sangat menunjang atau membantu kinerja SKPD.

"Apalagi saat ini banyak SKPD yang menyampaikan ke kita bahwa mereka kekurangan staf, , makanya kita maksimalkan PHL ini. Jangan sampai karena kekurangan staf kinerja menjadi terhambat,"Tukasnya seraya menambahkan PHL didominasi oleh tenaga Pendidik yang mencapai 900 orang.

Dia juga menambahkan idealnya satu sub bagian atau seksi minimal harus memiliki dua orang staf, untuk mengatasi kekurangan yang ada maka PHL inilah yang akan diberdayakan.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu