Home » » TerkaitKasus Bansos TIK, Kejari Siapkan Dua Saksi Ahli

TerkaitKasus Bansos TIK, Kejari Siapkan Dua Saksi Ahli

Written By Posmetro Prabu on 05/12/14 | 5.12.14

MUARA ENIM - Berkas perkara kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial Teknologi Informasi dan Komputer(TIK) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim hampir rampung. Baru-baru ini, pihak Kejaksaan Negeri Muara Enim telah memanggil saksi ahli dari salah satu perusahaan komputer di Palembang yakni Multi Data Palembang(MDP) dan saksi ahli dari Politeknik Negeri Sriwijaya(Polsri) Palembang.

"Memang benar. Kita sedang menyiapkan saksi ahli, ada dua saksi yang dipersiapkan yakni dari MDP dan Polsri. Sebelumnya kita sudah memanggil dari MDP mereka bersedia dan dari Polsri dipanggil senin kemarin," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, Adhyaksa Darma Yuliano melalui Kasi Pidana Khusus(Pidsus), Indra Abdi Perkasa, SH, kemarin(2/12).

Dikatakan Indra, persiapan saksi ahli dari Politeknik Sriwijaya adalah untuk memperkuat saksi ahli sebelumnya dari MDP Palembang."Dalam kasus ini kita persiapkan dua saksi ahli untuk memperkuat argumen di persidangan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan BPKP Perwakilan Sumatera Selatan untuk merinci kerugian Negara," papar Indra.

Nah, dengan hampir rampungnya berkas perkara Bansos TIK tersebut dapat dipastikan jika berkas perkara dugaan korupsi itu akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor di Palembang."Kita sedang mempersiapkan seluruh dokumen dan berkas-berkas. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan dilimpahkan. Kita ingin menepis anggapan jika pemeriksaan kasus bansos TIK ini tidak berjalan," terangnya.

Sebelumnya, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Muara Enim juga sudah memeriksa saksi-saksi diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs Hamirul Han dan 62 kepala sekolah penerima Bansos TIK. Lalu, 5 tersangka juga sudah diperiksa yakni atas nama tersangka dua orang PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Yasdin Antoni dan Zalfi N serta dari tersangka penyedia barang atas nama Wahyudi, SKom, M Hendri Aditya Pratama dan Hendi
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu