Home » , » Tekan Angka Kejahatan, Polres Prabumulih Bentuk Tim Anti Bandit

Tekan Angka Kejahatan, Polres Prabumulih Bentuk Tim Anti Bandit

Written By Posmetro Prabu on 17/12/14 | 12/17/2014

PRABUMULIH, PP - Guna menekan tindak kejahatan serta memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat, khususnya di Kota Prabumulih, Polres Prabumulih membentuk sebuah Tim Khusus Anti Bandit. Hal ini juga merupakan tanggapan langsung dari tingginya aksi Kejahatan ditengah perkembangan dan kemajuan Kota Prabumulih dalam waktu beberapa tahun belakangan ini.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIK melalui Wakapolres Kompol Ari Mujiono,  Rabu (17/12/2014) di Mapolres Prabumulih mengatakan, tim yang nantinya berjumlah 10-15 orang ini dibentuk guna menekan aksi kejahatan di wilayah hukum Kota Prabumulih serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“ Ini merupakan jawaban atas keinginan masyarakat agar terciptanya situasi keamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2015. Tim Anti Bandit nantinya juga dilengkapi dukungan peralatan yang memadai, sehingga memberikan rasa aman yang lebih ditengah-tengah masyarakat, “ terang Wakapolres sembari manambahkan, bahwa tim merupakan anggota pilihan yang memiliki keahlian dibidangnya, seperti bela diri dan menembak.

Dikatakan, prioritas dibentuknya tim anti bandit ini sendiri nantinya adalah, selain menekan angka kriminal yang mulai marak saat ini ditengah-tengah masyarakat, seperti kasus Curas, Curat dan Curanmor, tim juga bertujuan memburu mereka-mereka yang selama ini telah masuk dalam daftar pencarian orang ( DPO ).

“Nantinya, tim akan diisi oleh gabungan personil mulai dari Polsek hingga anggota Reskrim Polres Prabumulih dibawah kendali langsung Kapolres, tandasnya.

Di tempat terpisah, beberapa warga Kota Prabumulih tampak menyambut positif atas perhatian yang diberikan Polres Prabumulih terhadap kejahatan jalanan tersebut. Namun demikian Warga berharap sebelum Tim ini di terjunkan kiranya Polres bisa menyampaikan hal ini kepada tokoh masyarakat dan agama, sehingga nantinya jika ada warga yang ditembak karena melakukan aksi kejahatan, Tokoh masyarakat tidak terkejut.

"Secara pribadi kita sangat mendukung upaya dan langkah Polres Prabumulih dalam mewujudkan Kamtibmas di Wilayah Kota Prabumulih. Nah agar program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan hendaknya Polres Prabumulih bisa menyampaikan rencana ini kepada Masyarakat, Tokoh Adat, Agama, Pemuda dan seluruh element masyarakat, supaya jika ada sesuatu hal yang terjadi nantinya warga tidak terkejut dan bisa bekerjasama dengan kepolisian" ujar Hendra Warga Karang Raja. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu