Home » , » Takut Terpantau Media, Penerima Bantuan PSKS Prabumulih Enggan Masuk Kantor Pos

Takut Terpantau Media, Penerima Bantuan PSKS Prabumulih Enggan Masuk Kantor Pos

Written By Posmetro Prabu on 10/12/14 | 12/10/2014

PRABUMULIH, PP - Penyaluran dana Program Swadaya Keluarga Sejahtera (PSKS) yang merupakan program pemerintah sebagai bentuk kompensasi dari kenaikan BBM tetap dilakukan, meski menuai banyak kritikan. Namun dari total 8.759 rumah tangga sasaran (RTS) penerima dana PSKS, sekitar 500 penerima diantaranya hingga kini belum mengambil dana tersebut di kantor pos.

Beberapa diantaranya begitu melihat wartawan berada di Kantor Pos, warga terdaftar sebagai penerima bantuan langsung balik kanan dan mengurungkan niatnya memasuki ruangan kantor pos. Warga tersebut saat ingin dimintai tanggapannya langsung tancap gas.

Kepala Kantor Pos Kota Prabumulih Amrianta M Riksa saat ditemui wartawan di Kantornya menjelaskan jika penyaluran dana PSKS relatif lancar dan aman. Menurutnya sampai saat ini penerima PSKS Kota Prabumulih yang sudah mengambil dana ke kantor pos telah mencapi sekitar 93 persen. "Tinggal 7 persenan lagi warga yang belum mengambil dana kompensasi BBM bersubsidi dari pemerintah pusat tersebut," ujarnya siang tadi Rabu (10/12/2014)

Ambrianta menjelaskan pihaknya tidak tahu persis alasan kenapa banyak warga yang belum mengambil dana PSKS. Namun, dia menerangkan meski tidak diambil sampai batas waktu yang ditetapkan berakhir pada 12 desember mendatang dana tersebut tidak akan hilang karena sifatnya sudah dalam bentuk tabungan (Simpanan). Bisa diambil kapan pun,"Akunya.

Pihaknya sendiri tetap melayani pengambilan dana PSKS tersebut, dengan menyiapkan loket khusus bagi yang terlambat. "Paling banyak rata-rata perhari 15-20 warga yang mengambil haknya di loket khusus yang sengaja kita sediakan,"paparnya.

Disinggung soal banyaknya kritikan masyarakat bahwa penyaluran dana PSKS tidak tepat sasaran, Amrianta menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa memberikan tanggapan soal itu. Pasalnya lanjut Amrianta, lembaganya hanya diberikan kepercayaan untuk menyalurkan bantuan saja. Soal tehnis sudah ada lembaga lain yang mengurusnya, tegas Amrianta. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu