Home » » Siapa Kandidat Terkuat Calon Ketua KNPI Prabumulih?

Siapa Kandidat Terkuat Calon Ketua KNPI Prabumulih?

Written By Posmetro Prabu on 09/12/14 | 9.12.14

PRABUMULIH, PP - Meski belum ada penetapan kapan acara Musawarah Daerah KNPI Prabumulih digelar, namun beberapa kandidat calon ketua KNPI Prabumulih telah banyak bermunculan. Adapaun nama-nama tersebut adalah, Abi Samran, Arapik Zamhari, Hajar Agusmal dan Tri Hidayat. Keempat nama ini begitu santer dibicarakan dikalangan kader dan anggota KNPI. Hal ini pun diakui oleh operational comitte (OC) Musda KNPI Abi Samran.

Menurutnya, meski belum ditetapkan sebagai calon ketua untuk dipilih pada Musda KNPI Prabumulih Desember 2014 nanti, namun nama-nama tersebut kerap disebut-sebut akan maju sebagai calon ketua, ujarnya. Meski demikian lanjut Samran hal tersebut sah-sah saja karna nantinya setiap calon akan kembali disaring sesuai syarat yang ditentukan oleh panitia, ungkapnya.

Pantauan portal ini dilapangan, dua nama calon Ketua KNPI yakni Abi Samran dan Rapik Zamhari kerap disebut-sebut sebagai calon terkuat menggantikan Ketua KNPI Kota Prabumulih Hamsi Kurniawan. 

Pengalaman berorganisasi kedua sosok ini memang sudah tidak diragukan. Dimana Abi Samran misalnya telah lama berkecimpung di organisasi dan hingga saat ini Samran sapaan Akrabnya masih menjabat sebagai ketua serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Cabang Kota Prabumulih. Sementara Rapik Zamhari juga demikian. Hingga Saat ini Rapik masih menjabat sebagai pengurus di organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih dan pernah menjabat sebagai Panitia Seleksi (Pansel) Calon Ketua KPU Kota Prabumulih tahun 2013.

Salah seorang kader KNPI Tris September yang mengaku punya hak pilih mengatakan, KNPI sebagai tempat bernaung berbagai organisasi kepemudaan sudah selayaknya memiliki pemimpin yang punya kemampuan manajerial organisasi yang mumpuni.  Dan itu harus bisa dibuktikan dengan pernah tidaknya kandidat memimpin salah satu organisasi hingga sukses. "Intinya saya berharap Ketua KNPI Prabumulih nanti harus sosok yang punya kemampuan kepemimpinan teruji dan memiliki visi mengembangkan potensi pemuda lokal," tegasnya.

Sementara itu, kepastian akan tanggal pelaksanaan Musda KNPI Kota Prabumulih menurut Ketua KNPI Prabumulih Hamsi Kurniawan akan digelar pada 19 Desember 2014. "Kalau tidak ada halangan dan hambatan Musda akan digelar pada Jumat (19/12/2014) mendatang, rencananya akan diselenggarakan di hotel Grand Nikita Prabumulih," ungkapnya.

Dikatakan, dalam musda mendatang para kandidat akan memperebutkan sebanyak 38 suara yang terdiri dari 29 organisasi kepemudaan, 6 suara dari pengurus kecamatan, 1 suara dari DPD tingkat 2, 1 suara dari MPI dan 1 suara dari DPD Provinsi, tegasnya.

Lantas siapakah calon terkuat yang layak menakhodai KNPI Prabumulih kedepan? mari kita saksikan pada 19 Desember mendatang. (pp/01)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu