Home » , » Sebanyak 73 Siswa Seba SPN Bitung Disebar di Prabumulih

Sebanyak 73 Siswa Seba SPN Bitung Disebar di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 17/12/14 | 17.12.14

PRABUMULIH, PP - Mulai enam hari ke depan, markas komando (mako) kepolisian di wilayah hukum Prabumulih mulai dari tingkatan Polres hingga Polsek akan dihuni oleh wajah baru dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung.

Kedatangan ke 73 orang siswa Sekolah Bintara (Seba) ini guna mengikuti kegiatan latihan kerja yang akan dipimpin oleh mentor dari masing-masing unit. Mereka kemarin (17/12) disambut langsung oleh jajaran petinggi Polres Prabumulih di halaman Mapolres.

Wakapolres Prabumulih, Kompol Ari Mujiono SIk mengatakan kegiatan latihan kerja siswa seba ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan mendalam bagi para siswa sehingga dapat menjadi bekal ketika kembali melanjutkan pendidikan di SPN.

"Latihan kerja ini memberikan gambaran bagi mereka (Seba,red) mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian. Sehingga ini akan menjadi bekal yang mumpuni bagi mereka ketika akan melanjutkan kembali pendidikan mereka," ujar Ari usai memimpin upacara penyambutan siswa Seba kemarin.

Lebih jauh Ari mengimbau kepada para perwira serta bintara yang bertugas di Polres Prabumulih untuk dapat membagi ilmunya kepada para siswa baru.

"Transfer ilmu itu penting. Agar para lulusan SPN bisa menjadi polisi handal serta memiliki kredibilitas yang tinggi setamatnya dari pendidikan," tegasnya.

Ari juga mengatakan dalam prakteknya, siswa akan membantu kerja para seniornya saat melakukan tugas kepolisian. "Terutama dalam pelayanan masyarakat. Misalnya, tugas patroli, penjagaan tempat umum, penjagaan di pos Mapolsek dan beberapa tugas pelayanan masyarakat lainnya," pungkasnya. 
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu