Home » » Ruislag Jalan Sudirman Prabumulih Molor Lagi

Ruislag Jalan Sudirman Prabumulih Molor Lagi

Written By Posmetro Prabu on 23/12/14 | 23.12.14

PRABUMULIH, PP - Menjelang akhir tahun 2014 ini, rencana alih status jalan sudirman menjadi jalan Pemerintah Kota dan jalan lingkar menjadi jalan milik negara masih juga belu teealisasi hingga sekarang.

Penyebabnya karena surat keputusan alih status kedua jalan tersebut belum juga keluar meski sudah molor sekitar dua bulan dari rencana awal sejak oktober lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih, Ir M Ardi Supratman menegaskan pihaknya telah berencana mendatangi Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI untuk mempertanyakan tentang SK tersebut. 

“Akan kita kejar lagi, dengan mendatangi kementerian PU untuk mempertanyakan SK tersebut kapan keluar,”Katanya Kepada Koran ini, kemarin (20/12).

Mantan Kepala Bappeda Kota Prabumulih itu mengatakan, saat ini untuk meresmikan alih status jalan sudirman menjadi jalan kota, dan jalan lingkar menjadi milik negara, Pemkot hanya tinggal keluarnya SK dari kementerian PU tersebut. 

“Kita tidak ada masalah lagi dan terhitung september semua persyaratan sudah selesai kita lengkapi,”Jelasnya.

Dilanjutkan ardi semestinya pemerintah pusat merspon cepat dengan segeramengeluarkan SK alih status kedua jalan tersebut,”Semestinya mereka berterima kasih, perbaikan jalan yang seharusnya dibiayai negara tapi kita yang melebarkan,”Imbuhnya.

Sama seperti penjelasan beberapa waktu lalu, Ardi mengatakan jika faktor yang menghambat turunya SK alih status tersebut lantaran banyaknya Kabupaten/Kota yang juga mengajukan permohonan alih status jalan yang dibuka hanya lima tahun sekali itu. 

“Alih status dibukanya lima tahun sekali, jadi bukan kita saja yang mengajukan, hampir seluruh kota di Indonesia ini yang mengajukan,”Seraya menambahkan alih status juga terlambat lantaran pergantian kabinet dan kementerian.

Sementara itu banyak masyarakat mempertanyakan tentang alih status jalan sudirman dan jalan lingkar yang hingga kini belum juga kelar, salah seorang diantaranya, Mulwadi, warga kelurahan Prabujaya, yang mengatakan.

 “Memang seharusnya pemkot seharusnya mempertanyakan kenapa SK masih belum juga keluar, sudah beberapa molor dari oktober, november dan sekarang hampir di penghujung tahun. Dikhawatirkan nanti kembali molor lagi,”Ujar Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan dan Penyelamat Aset Daerah (LP3D).(pp/iw).
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu