Home » , » Puluhan Peserta Hadiri Sosialiasi UKK Dinkes Prabumulih

Puluhan Peserta Hadiri Sosialiasi UKK Dinkes Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 11/12/14 | 12/11/2014

PRABUMULIH, PP - Dinas kesehatan kota pabumulih,kamis (11/12) menggelar sosialisasi program usaha kesehatan kerja ( UKK )  di ruang auditorium RSUD kota prabumulih.

Acara tersebut di buka langsung oleh kepala Dinas kesehatan kota Prabumulih Dr.Iwan Hasibuan dan di hadiri oleh sebanyak 40 orang peserta yang merupakan utusan dari 8 puskesmas  di seluruh kecamatan kota prabumulih.

Kepala dinas kesehatan kota prabumulih dr Iwan Hasibuan melalui kepala bidang promosi Dr.H.Irwan Santoso kepada wartawan mengatakan program usaha kesehatan kerja merupakan suatu upaya agar para pekerja memperoleh derajat kesehatan setinggi  tingginya terhadap penyakit/gangguan kesehatan akibat faktor-faktor pekerjaan dan lingkungan kerja.

Masih dikatakan Irwan,materi yang disampaikan dalam kegiatan inu meliputi kriteria informal seperti:tentang kebijakan kesehatan kerja,gizi pekerja,resiko K3,pencatatan data pelapor dan rencana tidak logis.

Diharapkan dengan sosialisasi ini adanya masukan data dari puskesmas tercatat tenaga kerja informal sesuai dengan format laporan yang sudah di sign in. Selain itu diharapkan tenaga kerja yang hadir dapat mengurangi  faktor resiko yang ada pada bidang yang digelutinya.sehingga dapat melakukan pencegahan dan mengurangi resiko kecelakaan kerja.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut bagian pembidangan dinkes kota prabumulih sekaligus ketua panitia H Mistah Kosim Skm,bidang promosi  Dr.irwan santoso,bidang K3Dwi agustiani Skm dan bidang gizi Meli kusumawati Skm

Acara ini di gelar hanya satu hari dan mengunakan dana bersumber dari APBD tahun 2014 kota prabumulih (win)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu