Home » , » Penerima Bantuan BLSM Keluarga Ketua RT? ini Tanggapan Walikota

Penerima Bantuan BLSM Keluarga Ketua RT? ini Tanggapan Walikota

Written By Posmetro Prabu on 10/12/14 | 10.12.14

PRABUMULIH, PP - Masyarakat Kota Prabumulih meminta agar pemerintah pusat mendata ulang warga miskin penerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) 2015. Pasalnya, data yang digunakan masih merupakan data lama tahun 2011. Dikhawatirkan jika data tersebut masih dijadikan patokan maka akan terjadi distribusi tak tepat sasaran terkait uang kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Selain kepada Pemerintah Pusat, Warga juga mendesak agar Pemerintah Kota Prabumulih melakukan pemanggilan terhadap penyelenggara pemerintah kelas bawah seperti ketua RT untuk dimintai keterangan seputar penetapan penerima bantuan. Pasalnya kebanyakan penerima bantuan program PSKS adalah keluarga para ketua RT. 

Ini data falid, ujar Usman warga Prabujaya kepada posmetroprabu.com siang tadi Rabu (10/12/2014). Selain itu Usman juga meminta kepada Pemerintah Kota untuk turun secara langsung melakukan peninjauan lapangan. "Penerima bantuan Program PSKS atau BLSM orang-orang terdekat ketua RT sudah menjadi rahasia umum. Bahkan tak jarang diantara penerima bantuan bukanlah kriteria masyarakat tidak mampu melainkan sebaliknya" terang Usman.

Penerima bantuan adalah orang-orang terdekat Ketua RT juga santer beredar di sosial media Facebook saat portal ini membagikan informasi lewat sosial media facebook. Dikomentar halaman Facebook Posmetro Prabu begitu informasi di share langsung dijejali komentar seputar pemberian bantuan BLSM tidak tepat sasaran di Kota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya menanggapi hal tersebut berjanji akan segera menurunkan tim untuk melakukan pengecekan. Belakangan ini juga lanjut Ridho, informasi tersebut telah sampai kepada pihaknya dan telah menyampaikannya secara langsung kepada BPS Kota Prabumulih untuk melakukan pendataan ulang dengan turun secara langsung ke pemukiman masyarakat, tegasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu