Home » » Masihkah Bedah Rumah Prabumulih Berlanjut

Masihkah Bedah Rumah Prabumulih Berlanjut

Written By Posmetro Prabu on 15/12/14 | 12/15/2014

PRABUMULIH, PP - Program bedah rumah yang menjadi andalan pemerintah Kota Prabumulih akan diperluas lagi pada 2015 nanti.Jika selama ini bantuan yang diberikan kepada warga yang rumahnya tidak layak huni (RTLH). dengan status kepemilikan rumah pribadi dengan status dan lahan, kini diwacanakan bantuan akan diperluas bagi warga yang belum meiliki rumah sendiri atau hanya mengontrak lahan.

Walikota Ir H Ridho Yahya MM kepada sejumlah wartawan senin (15/12) mengatakan, wacana tersebut masih dalam penggodokan dan belum terinci seksama. "Kita tengah memikirkan bagaimana caranya membantu warga kita yang rumahnya tak layak dan yang masih menumpang di jalan orang lain,"Jelasnya.

Jika warga yang memiliki rumah tak layak huni dibantu dengan pembedahan rumah yang lebih layak, maka warga yang belum memiliki rumah sendiri dan lahannya masih mengontrak lahan direncanakan akan dibantu dengan pemberian material bahan bangunan. "Apalagi kan seperti yang di pinggiran rel, masih banyak yang menumpang di lahan PJKA, makanya kita kan memikirkan untuk dibantu,"Bebernya.

"Kita masih memikirkan bantuannya akan berupa apa, Kita berencana bantuan itu kelak akan dimamfaatkan lagi jikapun warga yang menumpang lahan itu terpaksa harus pindah dari lahan yang ditumpanginya. Misalkan kayu untuk papan atau seng untuk atap, itukan kalau terpaksa atau dipaksa untuk pindah materialnya masih bisa dibawa,"Terangnya.

Rencana yang diungkapkan warga tersebut ditanggapi positif oleh warga karang raja salah satunya Sri (32), "Syukurlah ada rencana dari Pak Wali itu, sehingga kami yang tinggal di tanah PJKA ini dapat merehab rumah kami ini, terutama atap rumah kami yang sudah banyak yang bocor, tapi tidak ada dana untuk memperbaikinya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu