Home » » Jembatan Penyeberangan Pasar PTM Prabumulih Hampir Rampung

Jembatan Penyeberangan Pasar PTM Prabumulih Hampir Rampung

Written By Posmetro Prabu on 08/12/14 | 12/08/2014

SUDIRMAN, PP - Proyek pembangunan jembatan penyeberangan pasar tradisional Modern Kota Prabumulih tampak mulai rampung dan diperkirakan akhir Desember 2014 siap dierahterimakan kepada Pemerintah Kota Prabumulih selaku Owner atau pemilik bangunan.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan Senin (8/12/2014) proyek tersebut kini telah dalam tahap pemasangan kerangka jembatan. Sekilas, bentuk dari perencanaan awal (Master plan-red) sudah mulai terlihat. Dimana tepat ditengah-tengah jembatan seperti tampak pada gambar (bentuk bundaran-red) nantinya akan di desain sebagai maskot Kota Prabumulih berbentuk nanas.

Beberapa pekerja juga tampak sibuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Awalnya proyek ini ditargetkan sudah selesai awal desember 2014. Namun karena terkendala oleh kasus sengketa ruko tepat di depan jembatan membuat proyek sedikit mengalami keterlambatan. Dimana penggalian pondasi bangunan pada tiang jembatan tersebut terpaksa dilakukan dalam dua tahapan.

"Sebenarnya proyek ini sudah lama rampung jika tidak ada kendala permasalahan ruko kemarin Mas. Kita terpaksa melakukan penggalian untuk kebutuhan pondasi. Kita berfikir kasus sengketa ruko itu akan masih panjang sehingga pekerja sempat melakukan penggalian pondasi yang bukan pada tempatnya. Eh tak lama kasus ruko dimenangkan oleh Pemerintah Kota dan terpaksa galian semula digeser lagi tepat pada posisi yang diinginkan" ujar salah seorang pengawas proyek saat ditemui posmetroprabu.com.

Dikatakan, kini proyek pembangunan jembatan penyeberangan tersebut tinggal merapikan saja dan besok mungkin sudah dalam tahap pemasangan rangka atap, pemasangan lambang nanas dan selanjutnya pengecatan, imbuhnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu