Home » , » Disdukcapil Prabumulih Pastikan E-KTP 2015 Tinggal Cetak

Disdukcapil Prabumulih Pastikan E-KTP 2015 Tinggal Cetak

Written By Posmetro Prabu on 08/12/14 | 12/08/2014

Kepala Dinas Dukcapil, Drs. H. Musthapa Anwar MH melalui Kepala bidang (Kabid) Data dan Kependudukan, Ahmad Maladi, SE MM, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, ketersediaan mesin cetak e-KTP secara fisik sudah dimiliki Pemerintah kota, permasalahannya persediaan blanko e-KTP masih belum didistribusikan oleh Pemerintah pusat.

“Pembuatan blangko E-KPT dilakukan secara langsung oleh Pemerintah pusat, saat ini pembuatan blanko tersebut masih dalam proses tender, setelah proses pembuatan blanko e-KTP selesai dilakukan maka akan segera didistribusikan kepada Pemerintah daerah yang sudah memiliki mesin cetak e-KTP,” katanya.

Dikatakan, jika nanti proses pendistribusian blanko untuk cetak e-KTP sudah diterima Pemerintah kota maka proses layanan pembuatan e-KTP diyakini akan lebih cepat dan praktis dari sebelumnya, sebagaimana diketahui selama ini proses pembuatan e-KTP melalui Pemerintah pusat memakan waktu yang cukup lama.

“Berdasarkan data enrollment E-KTP per 20 Oktober 2014, dari sekitar kurang lebih sebanyak 141.990 jiwa masyarakat kota Prabumulih yang wajib memiliki E-KTP, masyarakat yang sudah melakukan perekaman data sebanyak 90.381 jiwa dan yang telah selesai proses pembuatan dan dibagikan e-KTP-nya sebanyak 87.336 orang,” jelasnya.

Kabid Data dan Kependudukan, Ahmad Maladi menambahkan, dari jumlah tersebut masih tersisa setidaknya 54.654 jiwa warga Kota Prabumulih yang belum mendapat E-KTP sedangkan selisih angka yang telah melakukan perekaman data dengan yang telah ada dan dibagikan E-KTP nya sebanyak 3045 orang.

“Sembari menunggu pendistribusian blangko e-KTP dari Pemerintah pusat, Dinas Dukcapil juga telah melakukan validitas angka kepemilikan e-KTP dengan turun langsung melakukan perekaman dan kroscek ke Kelurahan dan Kecamatan, jika ternyata ada kesalahan penginputan data, atau terjadi nya data penduduk ganda maka akan dapat segera diperbaiki,” tegasnya. 




mediaonlinenews
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu