Home » » Bupati Minta PNS Patuh Himbauan

Bupati Minta PNS Patuh Himbauan

Written By Posmetro Prabu on 05/12/14 | 5.12.14

MUARA ENIM, PP - Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar mengingatkan Pegawai Negeri Sipil(PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim agar mematuhi setiap himbauan, instruksi dan surat edaran yang disampaikan. Terutama ditetapkannya Hari Jum'at sebagai hari bakti sosial dan hari olahraga di Kabupaten Muara Enim.

"Saya sudah sering menghimbau PNS agar setiap jumat tidak memakai kendaraan ketika berdinas baik sepeda motor maupun mobil. Apalagi kendaraan dinas. Hari itu dapat kita manfaatkan bersama-sama untuk berolahraga dengan berjalan kaki ke kantor," ungkap Muzakir, kemarin(4/12).

Persoalan jika rumah PNS jauh dari kantor bukanlah alasan. Alasan ini sering dibuat-buat untuk komplain terhadap himbauan tersebut. Bahkan, kata Muzakir, dirinya di hari jumat sering pergi ke kantor dengan memakai sepeda. Dirinya sendiri akan menyiapkan doorprize sepeda bagi setiap kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menggalakkan olahraga sepeda santai di hari jumat.

"Harapan saya begitu. Jadi kalau dimulai dari sekarang diharapkan hari jumat cukup bersepeda ke kantor. Untuk mendisiplinkan PNS yang mangkir terhadap himbauan ini, jangan dipersalahkan jika ditertibkan oleh Pol PP, sebab saya sudah instruksikan ke Satpol PP untuk menindak PNS yang masih memakai kendaraan pada hari jumat. Begitu juga areal perkantoran Pemkab Muara Enim harus steril dari kendaraan pada hari jumat," terangnya.

Selain itu, kata Bupati, hari jumat juga dijadikan sebagai hari bakti sosial lingkungan seperti pembersihan di lingkungan dinas masing-masing. Selain himbauan hari Jumat sebagai hari bakti sosial dan hari olahraga, adapula himbauan lain seperti larangan rapat dinas di hotel-hotel. "Untuk larangan ini efektifnya 2015. Kalau diterapkan sekarang banyak dinas yang sudah terlanjur menganggarkan rapat-rapat di hotel, ini masih bisa saya tolerir. Terkait larangan ini juga sudah ada larangan dari Mendagri," jelasnya.

Di tahun 2015, kata Muzakir, diharapkan SKPD memanfaatkan fasilitas rapat yang ada milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim seperti Aula Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim, Aula RSUD HM Rabain Muara Enim dan Aula Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim."Nantinya kalaupun mau rapat diluar dapat diarahkan ke sana," pungkas Muzakir.(yan)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu