Home » » Akhirnya, Honorer K2 Terima SK CPNS

Akhirnya, Honorer K2 Terima SK CPNS

Written By Posmetro Prabu on 15/12/14 | 15.12.14

PRABUMULIH, PP - Setelah menanti sekian lama, sebanyak 155 orang honorer kategori II yang dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akhirnya mendapat Surat Keputusan (SK) pengangkatan sekaligus penempatan lokasi kerja.

Pemberian SK CPNS tersebut secara langsung diberikan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prabumulih, Muhammad Ali dan jajaran di aula lantai 1 Pemkot Prabumulih.

Dengan keluarnya SK, maka dengan sendirinya secara otomatis para honorer kategori II menjadi CPNS terhitung sejak 1 Agustus 2013 lalu. Selanjutnya para CPNS tersebut akan menjalani prajabatan yang akan diselenggarakan pada 2015 mendatang.

"Alhamdulilah kita sudah menyelesaikan SK penempatan untuk CPNS kategori II sebanyak 155 orang, hari ini (kemarin-red) dibagikan secara langsung oleh walikota langsung," ungkap Kepala BKD, Muhammad Ali, akhir pekan kemarin.

Ali mengatakan, para honorer yang mendapat SK CPNS itu sendiri sebagian besar sudah berumur diatas 30 tahun. Untuk itu, sebelum dilakukan pembagian SK terlebih dahulu diberikan penyuluhan dan saran maupun nasehat oleh Walikota Prabumulih. "Para CPNS kita berikan arahan agar memotivasi untuk bekerja giat, walaupun masa kerja mungkin sudah tidak terlalu lama," ujarnya.

Masih kata Ali, dari sebanyak 155 honorer yang lulus menjadi CPNS tersebut sebagian besar atau sekitar 75 persen yang lulus dari pendidikan atau guru, sementara sisanya dari kesehatan dan honorer teknis. "Alhamdulilah kita tidak ada hambatan dalam penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari badan kepegawaian negara (BKN), setelah keluar langsung kita tindaklanjuti dengan membuat SK pengangkatan dan penempatan honorer menjadi CPNS," katanya.

Setelah diberikannya SK pengangkatan sekaligus penempatan tersebut, Ali mengatakan, para CPNS dari kategori II tersebut secara otomatis langsung bekerja sesuai dengan yang tertera di SK. "Jadi mereka langsung bekerja ke unit penempatan yang tertera, mereka begitu dapat SK ini terhitung sudah CPNS sementara mengenai gaji dihitung dari surat perintah melaksanakan tugas nantinya," terangnya.

Disinggung apakah pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS terakhir dilakukan, Ali menjelaskan kalau masalah pengangkatan CPNS, pihaknya mengikuti pusat dan akan dijalankan jika ada aturan tentang pengangkatan atau lainnya.

"Baik aturan Menpan maupun aturan dari BKN kita akan mengikuti, selagi itu aturan dan sesuai dengan keadaan kita akan kita ikuti. Apalagi kategori dua kan ada sisa 55 orang belum lulus CPNS, kita tentu menunggu aturan atau keputusan dari Menpan mau dibagaimanakan," tandasnya.

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, harapan pihaknya sebanyak 55 orang pegawai yang tidak lulus akan masuk dalam pegawai yang sesuai aturan yakni perjanjian kontrak, namun pihaknya masih menunggu aturan. "Dalam aturan ASN kan pegawai itu ada dua yakni PNS dan non PNS atau lebih kita kenal P3K, harapan kita 55 orang yang belum lulus masuk menjadi pegawai kontrak sesuai aturan tersebut," pungkasnya. 
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu