Home » , » 7 Ormas dan LSM Tuntut Pertamina Lakukan Pengecoran Jalan

7 Ormas dan LSM Tuntut Pertamina Lakukan Pengecoran Jalan

Written By Posmetro Prabu on 05/12/14 | 12/05/2014

PRABUMULIH, PP  - Puluhan warga dari tujuh desa yang tergabung dalam Aliansi IKAPAMA (Ikatan Pemuda dan Masyarakat), LSM Belida Sumsel dan LSM Prabumulih - Muaraenim terpadu, mendatangi PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih, Rabu (3/11/2014). Puluhan warga tersebut berasal dari desa Talang Balai, Lubuk Getam, Talang Beliung, Sialingan, Tanjung Tiga, yang semuanya masuk Kabupaten Muaraenim, sementara dari Prabumulih desa Karang Jaya, Serta Desa Sukananti dari Kabupaten Ogan Ilir.

Kedatangan puluhan massa ini mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian Polres Prabumulih. Warga ini datang melanjutkan tuntutan sebelumnya yang meminta pembagunan cor jalan menuju jalan-jalan desa mereka mulai dari Talang Jimar - . Kedatangan puluhan warga disambut Manager Legal and Relesion PT Pertamina EP Asset 2, Aji Dharmayasa dan melakukan diskusi. Dalam Kesempatan itu turut hadir Staf Ahli Walikota Prabumulih Bidang Pembangunan serta Wakil Bupati Muaraenim Nurul Aman. Juga hadir Pihak Polres Kota Prabumulih dan Polres Muaraenim.

Koordinator I Aliansi Ikapama, Amrul (46), bahwa masyarakat ketujuh Desa dari tiga kabupaten meminta kepada PT Pertamina EP Asset 2 agar melakukan pengecoran Jalan di wilayah operasi mereka yaitu jalan Talang Jimar - Ogan sepanjang 20 KM, "Tuntutan kami cuma satu yaitu agar Kami meminta kepada pihak Pertamina agar mau melakukan pengecoran jalan yang melewati desa-desa kami, kalau Pertamina tidak mengindahkan tuntutan kami ini, maka kami tidak akan segan-segan menanam karet di wilayah operasi Pertamina,"Ujarnya Kepada sejumlah Wartawan pada rabu (3/12).

Menanggapi tuntutan warga tersebut, Manager Legal and Relesion PT Pertamina EP Asset 2, Aji Dharmayasa mengatakan, "Bahwa memang kita sudah merencanakan akan melakukan pengecoran jalan tersebut, tapi tentunya tidak dilakukan sekaligus karena mengingat keterbatasan dana yang kami miliki, kita sudah menganggarkan pengecoran jalan tersebut minimal 2 KM pertahunnya, dari 2007 tadi hingga tahun 2020 nanti, secara bertahap dan berkesinambungan, seperti pada 2015 nanti sudah dianggarkan pengecoran jalan di Desa Sukananti OI sepanjang 1 KM,"Bebernya.

Sementara itu Wakil Bupati Muara Enim Nurul Amal mengatakan Bahwa, "Tuntutan warga tersebut tidak muluk-muluk hanya minta waktu pengecoran jalan tersebut dilakukan sekaligus jangan bertahap, untuk itu saya akan rundingkan lagi masalah ini bersama dengan Pertamina dan akan memanggila pihak Bappeda Muaraenim dan Dinas PU BM Muaraenim untuk membahas masalah ini,"Terang orang Nomor dua di Kabupaten Muaraenim ini.

Terpisah Staff Humas Pertamina bidang Eksternal Ely Chandra Perangi-rangi menuturkan Bahwa telah ada kesepakatan antara warga 7 Desa tersebut dengan PT Pertamina EP Asset 2, "Telah ada kesepakatan bahwa Pertamina akan membangun Jalan Utama Talang Jimar tersebut secara bertahap selama 4 tahun mulai dari 2015 Hingga 2019, serta warga 7 Desa tersebut berjanji tidak akan mengganggu saat Pengecoran jalan tersebut nantinya yang berada di wilayah operasi PT Pertamina EP Asset 2,"Pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu